Sosialisasi Keaslian Rupiah Masuk Agenda Rakernas SIWO PWI

id PWI kalteng, rakernas siwo-pwi, sutransyah

Sosialisasi Keaslian Rupiah Masuk Agenda Rakernas SIWO PWI

Ketua PWI Cabang Kalteng, H Sutransyah (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah Sutransyah berkomitmen akan memasukkan sosialisasi keaslian uang rupiah dalam agenda rapat kerja nasional Seksi Wartawan Olahraga yang akan dilaksanakan pada 19-22 Mei 2017 di Palangka Raya.

Terpilihnya Kalteng sebagai tuan rumah rakernas SIWO-PWI tentunya harus dimanfaatkan untuk memberikan kontribusi terhadap negara dan provinsi ini, kata Sutransyah usai menerima bantuan 150 tas ransel dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

"Saat ini sudah ada 30 provinsi dengan perkiraan 100 wartawan yang menyatakan kehadirannya pada Rakernas itu. Kita berterimakasih kepada BI Kalteng yang ikut mendukung dan membantu suksesnya kegiatan nasional ini," tambahnya.

Rakernas SIWO-PWI yang dilaksanakan di Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini rencananya tidak hanya diisi pembahasan program namun juga para peserta akan kunjungan Yayasan BOS, kegiatan olahraga futsal, tenis lapangan, sepak bola dan bulu tangkis.

"Kita juga akan berupaya memberikan waktu kepada BI Kalteng menyosialisasikan keaslian uang Rupiah. Kami berharap BI berkenan jadi pembicara di rakernas itu," Sutran.

Kepala BI Perwakilan Kateng Wuryanto mengapresiasi dan akan berupaya maksimal memberikan dukungan kepada PWI Kalteng agar sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan rakernas yang diikuti wartawan dari seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, peserta rakernas ini kan wartawan, sehingga momentum bentuk memperkenalkan provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" kepada daerah lain.

"Kita memberikan dukungan dengan memberi 150 tas ransel untuk peserta kegiatan sesuai permintaan panitia. Semoga bermanfaat dan rakernas berlangsung dengan lancar serta sukses," kata Wuryanto.