Kalahkan WBA, Manchester City Amankan Zona Liga Champion

id manchester city, manchester city lawan wba, liga inggris

Kalahkan WBA, Manchester City Amankan Zona Liga Champion

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus. (mancity.com)

London (Antara Kalteng) - Manchester City hampir dipastikan bisa mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions, berkat kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion pada Selasa di Stadion Etihad. City kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka nyaris dibuat frustrasi selama setengah jam, namun akhirnya bisa mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit, pertama ketika Gabriel Jesus menyambar umpan silang Kevin de Bruyne dan kemudian ketika Jesus ganti menjadi pengumpan kepada De bruyne yang melepaskan tembakan melengkung melewati Ben Foster.

Dengan sisa satu pertandingan untuk dimainkan, City memiliki 75 angka, unggul dua angka dari tim peringkat keempat Liverpool yang mengumpulkan 73 angka.

Arsenal, di peringkat kelima memiliki 72 angka, dan hanya dapat mengejar City jika pasukan Pep Guardiola kalah dari Watford pada hari terakhir dan Arsenal menang atas Everton serta terdapat selisih lima gol.

"The Gunners" sendiri pada pertandingan yang dimainkan Selasa malam menang 2-0 atas tim yang dipastikan terdegradasi Sunderland di Stadion Emirates. Kedua gol Arsenal dibukukan oleh penyerang asal Chile Alexis Sanchez pada babak kedua.

(H-RF/I015)