Salut! TNI-POLRI Bersama-Sama Bersihkan Masjid di Muara Teweh

id TNI-POLRI Bersama-Sama Bersihkan Masjid di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono,

Salut! TNI-POLRI Bersama-Sama Bersihkan Masjid di Muara Teweh

Sejumlah anggota Polres Barito Utara membersihkan salah satu masjid di Muara Teweh, Jumat (19/5/17) Istimewa

Muara Teweh (Antara Kalteng) -TNI-Polri di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah membersihkan rumah ibadah masjid dan mushala dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 hijriah.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk sinergitas antara Polri dan TNI. Sekaligus mewujudkan program SIP (Solid,Ikhlas dan Proaktif) yang dicanangkan oleh Polres Barito Utara," kata Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono melalui Kabag Operasi Kompol RAS Yudhapatie kepada wartawan di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Yudhapatie, program SIP adalah salah satu motto Polres Barito Utara yakni Solid artinya menjalin kesolidan tak hanya dalam internal struktur organisasi, namun juga eksternal organisasi.

Untuk itu Polres Barito Utara menggadeng Kodim 1013 Muara Teweh dalam kegiatan kerja bakti sosial membersihkan rumah ibadah terutama masjid dan mushola di dalam kota Muara Teweh.

"Dalam pelaksanaan kegiatan, anggota Polres Barito Utara beserta prajurit TNI-AD bersatu padu dalam membersihkan masjid. Adapun ada tujuh masjid dan musala yang didatangi untuk dibersihkan," katanya.

Yudha mengatakan para anggota juga dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama. Apalagi, sebutnya momen ini bertepatan dengan menjelang bulan suci Ramadan yang akan tiba sebentar lagi.

"Polri adalah bagian dari masyarakat. Bakti sosial ini melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari polisi," ujarnya.

Sebelumnya TNI-Polri juga menggelar apel bersama yang melibatkan seratusan personel dari Kodim 1013 Muara Teweh dan Polres Barito Utara di Kodim setempat.