Persus Real Madura dan Kalteng Putra FC Akan Sama-sama Ngotot Raih Kemenangan

id Persus real madura, kalteng putra FC, kas hartadi

Persus Real Madura dan Kalteng Putra FC Akan Sama-sama Ngotot Raih Kemenangan

Pelatih Kalteng Putra FC Kas Hartadi (baju merah) dan pelatih Persus Real Madura salam komando ketika melakukan jumpa pers dengan wartawan di Palangka Raya, Sabtu (20/5). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC akan menjamu Persus Real Madura dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia, Minggu (21/5)

Pelatih utama Persus Real Madura Yusran yakin bahwa anak asuhnya bakal mengamankan tiga poin di kandang tuan rumah. 

"Saya memberikan prinsip kepada anak-anak jangan pernah takut dan yakin bahwa kita bisa mengamankan tiga poin di kandang Kalteng Putra FC yang akan dilaksanakan Minggu (21/5) sore. Walaupun posisi tim kami sekarang berada di dasar klasemen," kata Yusran dengan percaya diri saat jumpa pers.

Yusran juga memberikan gambaran kepada tim tuan rumah bahwa 18 pemain yang dibawanya itu siap menjajal rumput Stadion Tuah Pahoe serta mempertontonkan pertandingan berkualitas. Sebab Persus Real perlahan sedang bangkit dari keterpurukan.

"Kendati kami hanya sedikit mengetahui bagaimana cara bermain tim lawan, tetap itu tidak menjadi patokan. Saya akan instruksikan anak-anak agar bermain baik serta disiplin agar terciptanya suatu kemenangan," ucapnya.

Kas Hartadi mendengar kepercayaan diri lawan tandingnya yang tinggi, dia tidak mau terlalu jumawa walaupun pihaknya sudah mengamankan enam poin dari dua laga pertandingan yang dilakoninya. Semua pemain tidak ada yang cedera dan kondisinya seratus persen fit.

"Hanya saja dua pemain Ardi dan Stevanus tidak bisa tampil dalam laga Minggu (21/5) sore. Dua pemain ini berhalangan karena satu sakit dan satu sedang melaksanakan pernikahan. Tetapi permainan tetap solid dan sudah kita siapkan pemain penggantinya," ucap Kas Hartadi.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga menargetkan memetik poin penuh saat bermain di kandang sendiri. Ia memiliki strategi jitu untuk membungkam penghuni dasar klasemen Grup 6 Liga 2 Indonesia itu.

"Semoga saat pertandingan berjalan kita diberikan kemenangan agar bisa kembali lagi menduduki peringkat pertama pada beberapa minggu yang lalu," kata dia.