Rabu, 23 Agustus 2017

Maverick Vinales Raih Posisi Start Terdepan MotoGP Prancis

id Maverick Vinales, motoGP prancis, MotoGP
Maverick Vinales Raih Posisi Start Terdepan MotoGP Prancis
Maverick Vinales. (yamahamotogp.com)
Paris (Antara Kalteng) - Pebalap sepeda motor Spanyol Maverick Vinales berhasil meraih posisi start terdepan untuk Grand Prix Prancis di Le Mans pada Sabtu, didampingi rekan setimnya di Yamaha sekaligus pemuncak klasemen MotoGP Valentino Rossi.

Pebalap asal Prancis Johann Zarco menemani kedua pebalap pabrikan Yamaha itu di posisi ketiga untuk tim satelit Tech3 Yamaha di Sirkuit Bugatti, di mana ia untuk pertama kalinya mampu start di posisi tiga terdepan.

Selisih waktu 1/10 detik memisahkan dua pebalap teratas, di mana Vinales mencatatkan waktu putaran terbaik yakni satu menit 31,994 detik dan Rossi 0,106 detik lebih lambat.

Ini merupakan posisi start terdepan yang baik untuk pertama kalinya di MotoGP setelah balapan pembukaan musim di Qatar, yang harus ditentukan oleh catatan waktu latihan akibat cuaca buruk.

Pebalap Britainia Cal Crutchlow menghuni posisi start keempat di mana ia membela tim non pabrikan LCR Honda dan mengungguli sepeda motor tim pabrikan yang ditunggangi juara dunia bertahan Marc Marquez. Pebalap Ducati asal Italia Andrea Dovizioso menggenapi baris kedua.

Pebalap Australia Jack Miller beruntung dapat selamat dari tabrakan masif pada latihan terakhir, di mana sepeda motor Marc VDS Hondanya keluar jalur dan terbanting menuju tumpukan ban. Ia kembali untuk lolos kualifikasi di posisi ke-11.

Rossi unggul dua angka atas Vinales di klasemen setelah empat balapan, di mana Marquez tertinggal dua angka, demikian Reuters.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga