Festival Anak Sholeh Bartim Dibuka Resmi Bupati

id FASI Bartim, Bupati bartim, Festival anak sholeh

Festival Anak Sholeh Bartim Dibuka Resmi Bupati

Bupati Bartim Ampera AY Mebas bersama dengan peserta festival usai pembukaan FASI IV tingkat Kabupaten Bartim, Minggu. (Foto ADC Bupati Bartim/Fernando)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas membuka resmi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IV tingkat Kabupaten Barito Timur di halaman Masjid Ar Rahman Tamiang Layang, Minggu. 

Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang menjadi ajang adu kreatifitas anak-anak tersebut merupakan program yang memberikan manfaat kepada generasi muda.

"Terutamanya mendidik anak-anak merupakan sebuah investasi tanpa batas untuk mempersiapkan masa depan generasi bangsa," ungkapnya. 

FASI merupakan salah satu upaya mewujudkan Pemerintahan Kabupaten Bartim yang bersih dan cerdas. Tujuannya sebagai sarana pendidikan syiar Islam bagi anak-anak selaku generasi dimasa akan datang. 

Ia juga mengingatkan orang tua dan guru untuk dapat mendidik dan mengawasi anak-anak untuk menjauhkan dari kegiatan yang merusak sikap dan moral.

"FASI hendaknya dijadikan momentum bagi kita semua untuk bersama-sama dengan bah-membahu mendidik anak-anak dan para remaja untuk menjadikan mereka sehat jasmani dan rohani," kata Ampera. 

FASI ke-4 diikuti TKA dan TPA anak-anak dari 10 kecamatan di Kabupaten Bartim. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan baca, tulis dan memahami Al-Quran pada anak-anak, meningkatkan kualitas sumber daya anak-anak dan mencintai ajaran agama Islam serta mencari bibit untuk mengikuti FASI tingkat nasional