DAD Juara Umum Turnamen Voli Piala Gubernur

id dad kalteng, piala gubernur kalteng, bola voli
DAD Juara Umum Turnamen Voli Piala Gubernur
Tim Putra dan Tim Putri DAD Kalteng berhasil menjadi juara umum turnamen terbuka bola voli Piala Gubernur Kalteng tahun 2017, Palangka Raya, Senin (22/5/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim voli putra dan putri Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah keluar sebagai juara umum turnamen terbuka bola voli memperebutkan Piala Gubernur Kalteng untuk tahun 2017 yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Juara umum tim Putri DAD Kalteng setelah mengalahkan tim utusan Kabupaten Katingan serta tim Putra DAD Kalteng mengalahkan tiga set langsung tim putra PUPR Kalteng di Palangka Raya, Senin sore.

"Kita tidak melihat dari menangnya, tapi dari kebersamaan untuk memperoleh gelar ini. Ya, tentu ke depan kita akan lebih baik lagi menghadapi kompresi yang akan digelar," kata Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran saat diminta tanggapannya mengenai tim binaannya keluar sebagai Juara umum.

Kakak Gubernur Kalteng ini pun menegaskan bahwa pihaknya mempunyai program pembinaan jangka pendek maupun jangka panjang bagi para atlet. Hal tersebut dilakukan karena DAD Kalteng akan terus mengikuti kompetisi yang akan digelar setiap tahun tersebut.

"Kita akan coba bangun mental atlet supaya selalu siap menghadapi laga. Ya kita berharap nanti tim DAD Kalteng bisa berlaga di tingkat nasional," kata Agustiar.

Sementara itu Pj Sekda Kalteng Syahrin Daulay saat menutup turnamen terbuka piala Gubernur, mengatakan hasil dari seluruh pertandingan voli ini menandakan dunia olahraga Kalteng semakin meningkat, hanya perlu memberi support dan dukungan khususnya dari segi penyediaan sarana dan prasarana.

Dia mengatakan, penyediaan sarana tersebut tentu harus mempertimbangkan ketersediaan anggaran, namun secara perlahan Pemprov mampu berbenah meningkatkan saran pendukung olahraga.

"Mudah-mudahan PAD Kalteng terus mengalami peningkatan seperti yang menjadi harapan Gubernur Kalteng. Sebab dengan anggaran yang mencukupi, kita bisa meningkatkan semua sektor termasuk olahraga," kata Syahrin. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga