Mantap! Pemkot Palangka Raya Siapkan 290 Gerai Pasar Ramadhan

id Pemkot Palangka Raya Siapkan 290 Gerai Pasar Ramadhan, pasar ramadhan, palangka raya

Mantap! Pemkot Palangka Raya Siapkan 290 Gerai Pasar Ramadhan

Foto Ilustrasi - (www.antarafoto.com)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota menyiapkan sebanyak 290 gerai yang digunakan untuk pasar Ramadhan 1438 hijriah.

Kepala Diskoperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban Rabu menerangkan, 290 gerai atau lapak tersebut dibagi-bagi di empat wilayah yakni di Pasar Kahayan, Pasar Rajawali, Jalan Kartini dan di jalan Yos Sudardo.

"Rinciannya di Jalan Kartini, Kelurahan Langkai disediakan 170 lapak, Pasar Kahayan 48 lapak, di depan Masjid Salahudin, Jalan Yos Sudarso 47 lapak, dan Pasar Rajawali 25 lapak," katanya.

Seperti tahun sebelumnya, gerai-gerai yang akan digunakan para pedagang pasar Ramadhan tersebut disediakan oleh LKK.

Aratuni menambahkan, peresmian pasar Ramadhan tersebut direncanakan pada hari pertama puasa atau Sabtu (27/5) sore tepatnya di Jalan Kartini oleh Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia.

"Dengan adanya pasar Ramadhan ini diharapkan masyarakat, khususnya umat muslim yang puasa bisa mencari berbagai makanan dan minuman sebagai menu berbuka puasa," katanya.

Pelaksanaan pasar Ramadhan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui proses jual beli yang ada.

Para pedagang pun dalam memproduksi jualannya diminta dapat mengutamakan kesehatan dan kebersihan serta tak menggunakan bahan berbahaya seperti pengawet dan pewarna tekstil.

Sementara itu, masyarakat selaku konsumen pun diminta cerdas dan teliti dalam membeli kebutuhan sehingga dapat terhindar dari potensi kecurangan yang dilakukan oknum pedagang.