Kodim 1012 Buntok Wakili Kodam Ikuti Lomba Binter

id Kodim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kodim 1012 Buntok Wakili Kodam Ikuti Lomba Binter

Kodim 1012  Buntok Wakili Kodam Ikuti Lomba Binter

Foto Ilustrasi - Personel TNI (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Buntok (Antara Kalteng) - Kodim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mewakili Kodam XII Tanjung Pura mengikuti lomba Pembinaan Teritorial.

"Kodim Buntok terpilih mewakili kodam XII Tanjung Pura mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) se Indonesia," kata Direktur pembinaan pendidikan dan Latihan di pusat teritorial AD (Pusterad), Kolonel Inf Sugiyono di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, terpilihnya Kodim 1012 Buntok untuk mengikuti lomba tersebut, setelah dilakukan beberapa penilaian tingkat Kodam XII Tanjung Pura beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, Kodam XII Tanjung Pura ini wilayahnya melingkupi dua provinsi yakni Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

"Setelah menilai dari sekian banyak Kodim didua provinsi tersebut, Kodim 1012 Buntok keluar sebagai Kodim terbaik untuk wilayah Kodam Tanjung Pura," ucap dia.

Jumlah kodim se Indonesia yang mengikuti lomba Binter ini sebanyak 13 kodim, dan mereka nantinya akan dinilai oleh tim penilau, dan akan dipilih yang terbaik dalam lomba tersebut.

Sementara Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Didik Purwanto mengatakan, pihaknya siap mengikuti lomba tersebut dan berharap dalam lomba binter kali ini bisa meraih juara.

"Ya, paling tidak masuk dalam empat besar. Kita harapkan doa masyarakat daerah ini untuk mengikuti lomba tingkat nasional dengan harapan dapat mengukir prestasi baik," kata dia.