Ini yang Dirumuskan Pasangan Cabup-Cawabup YES Untuk Bartim

id pasangan YES, eskop, pilkada bartim

Ini yang Dirumuskan Pasangan Cabup-Cawabup YES Untuk Bartim

Yamin dan Eskop saat mendaftakan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati bartim periode 2018-2023 di sekretariat PDIP Bartim jalan A Yani KM 3 Tamiang Layang, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah,  M Yamin dan Eskop (YES) merumuskan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat yang didambakan masyarakat.

"Kami ingin mewujudkan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di Bartim," ungkap Eskop diamini Yamin usai mendaftar di Sekretariat PDIP jalan A Yani KM 3 Tamiang Layang. 

Pasangan yang mengenakan baju putih-putih berlencana bendera merah putih di dada itu juga menegaskan, selain mensejahterakan masyarakat, mereka juga siap mensejahterakan Aparatur sipil Negara (ASN).

Menurut Eskop, percepatan pembangunan yang masuk dalam program pembangunan YES untuk Bartim adalah percepatan pembangunan infrastruktur jalan yang diikuti pembangunan infrastruktur lainnya. 

"Kami telah lama merencanakan dan merumuskan program pembangunan yang akan kami berikan kepada masyarakat," katanya. 

Eskop juga menyatakan program pembangunan YES akan diselaraskan dengan pembangunan jangka pendek dan jangka panjang seperti yang tertuang dalam RPJM dan RPJMD.

Yamin menambahkan, lebih kurang satu tahun enam bulan, mereka berdua membuat perencanaan pembangunan dan langkah apa yang diambil dalam percepatan pembangunan. 

"Mungkin orang hanya melihat saat ini saja kami berpasangan berdua dan saling berdekatan. Padahal sudah lama sekitar satu tahun lebih kami berdua saling tukar pendapat dan pikiran untuk merencanakan pembangunan," kata Yamin. 

Mereka berdua juga berjanji tidak akan pecah kongsi dalam menjalankan roda Pemerintah Bartim jika diberikan kepercayaan dan amanah oleh masyarakat.