Wow! Manchester City Siap Datangkan Bernardo Silva dari AS Monaco

id Manchester City, Manchester City Siap Datangkan Bernardo Silva dari AS Monaco

Wow! Manchester City Siap Datangkan Bernardo Silva dari AS Monaco

Bernardo Silva (The Sun)

London (Antara Kalteng) - Manchester City memulai apa yang sudah diramalkan sebelumnya membeli pemain dalam musim ini pada rekor bayaran tinggi ketika 43 juta pound resmi dikeluarkan untuk mendatangkan gelandang serba bisa Bernardo Silva dari AS Monaco.

"Manchester City dengan gembira mengonfirmasi bahwa Bernardo Silva akan bergabung dengan klub dari Monaco itu pada 1 Juli," tulis klub dalam pernyataan tertulis seperti dikutip Reuters.

Pemain Portugal berusia 22 tahun ini adalah sosok penting di balik kesuksesan Monaco meraih gelar tahun ini --yang pertama dalam 17 tahun terakhir-- dan merupakan bagian dari tim yang menyingkirkan City dari 16 besar Liga Champions dan mencetak lebih banyak gol dari tim mana pun di lima liga teratas Eropa.

Silva mencatatkan 51 penampilan pada musim lalu, mengemas sepuluh gol dan memberikan sepuluh assist. Ia bergabung dengan klub Prancis itu pada 2015 dari Benfica dan mendapat julukan "Messi kecil." Ia telah 12 kali memperkuat timnasnya.

Manajer City Pep Guardiola sudah lama menjadi pengagumnya dengan menyebut Silva "cerdas, kuat secara fisik" dan "pemain fantastis" di lapangan tengah sebelum mereka bertemu musim ini.

Perekrutan Silva mewakili upaya Guardiola merombak skuad yang mengecewakan di mana mereka gagal memenangi satu pun trofi dan finis pada peringkat ketiga Liga Inggris musim ini.

City disebut-sebut juga akan mendatangkan gelandang serang Arsenal Alexis Sanchez dan bek Tottenham Hotspur Kyle Walker.

"Tentu saja ketika Anda memiliki kesempatan dilatih oleh Guardiola, Anda tidak bisa berkata tidak... Jika bukan pelatih terbaik di dunia, ia adalah salah satunya," kata Silva.

Para analis memperkirakan ini akan menjadi salah satu pembelian terbesar Liga Inggris pada bursa transfer, melampaui 1,165 miliar pound yang dihabiskan musim panas lalu di mana Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool juga diperkirakan akan belanja besar-besaran.