Masyarakat Jangan Mudah Terpengaruh Isu Memecah Persatuan, Kata Bupati

id bupati kotim, jaga persatuan, isu memecah persatuan

Masyarakat Jangan Mudah Terpengaruh Isu Memecah Persatuan, Kata Bupati

Bupati Kotim, Supian Hadi (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, diimbau menjaga kerukunan agar kondisi daerah selalu kondusif sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan tenang.

"Daerah kita terdiri masyarakat dengan berbagai latar perbedaan tapi selama ini kita bisa menjaga kerukunan. Ini harus kita pertahankan," kata Supian di Sampit, Sabtu.

Supian meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh isu menyesatkan yang dapat memecah persatuan. Masyarakat juga diminta tidak ikut terpengaruh dengan kondisi kisruh berbagai permasalahan di daerah lain.

Selama ini masyarakat Kotawaringin Timur hidup aman, damai dan rukun dengan mengusung toleransi tinggi. Berbagai permasalahan yang muncul bisa diselesaikan bersama dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Berbagai perbedaan yang ada tidak boleh sampai menjadi pemicu konflik. Justru, semua itu harus dimaknai sebagai kekuatan yang harus dikelola dengan baik sehingga membawa manfaat bagi semua orang.

Supian kembali mengungkapkan keinginannya menjadikan Kotawaringin Timur sebagai daerah yang agamis. Dengan kekuatan setiap individu dalam menjalankan ajaran agama, Supian yakin masyarakat akan selalu hidup rukun dan damai.

"Perbedaan agama itu karena masalah keyakinan masing-masing, tapi semua agama mengajarkan kebaikan dan kerukunan. Agamis yang saya maksudkan itu adalah, setiap warga hidup dengan menjalankan ajaran agama yang dipeluknya masing-masing," kata Supian.

Supian mengaku bangga karena toleransi tinggi terus dijalankan masyarakat Kotawaringin Timur sehingga bisa hidup rukun dan damai. Kondisi aman dan kondusif ini menjadi modal utama yang mendukung pemerintah daerah agar bisa menjalankan pembangunan sesuai yang diharapkan. *