Yulhaidir Berkomitmen Tuntaskan Program Pembangunan Periode 2013-2018

id Wakil Bupati Seruyan, Yulhaidir, Yulhaidir Berkomitmen Tuntaskan Program Pembangunan Periode 2013-2018, Bupati Seruyan Sudarsono

Yulhaidir Berkomitmen Tuntaskan Program Pembangunan Periode 2013-2018

Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

...alasan dirinya maju sendiri karena adanya sedikit perbedaan dan pemahaman, namun hal itu tidak berpengaruh terhadap pembangunan dan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Seruyan.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Seruyan, Yulhaidir menyatakan tetap berkomitmen dalam menuntaskan program pembangunan dan janji politik selama periode 2013-2018 bersama-sama dengan Bupati Seruyan Sudarsono.

"Saya akan tetap mendukung, menjalankan, dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh Bupati, khususnya dalam hal menjalankan roda pemerintahan dan menuntaskan apa yang menjadi visi misi kami dalam membangun Seruyan seperti yang telah dijanjikan dulu," katanya, di Palangka Raya ketika dihubungi via telepon, beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikannya, mengingat maraknya isu yang beredar bahwa pada Pilkada periode mendatang Sudarsono dan Yulhaidir akan maju sendiri-sendiri untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Seruyan tersebut.

Ia mengatakan, hal itu memang benar bahwa dirinya siap berkompetisi pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Seruyan dan tidak lagi berpasangan dengan Sudarsono untuk perode 2018-2023 mendatang.
Meski demikian, ia berani memastikan bahwa masalah itu tidak akan mempengaruhi tugas dan amanah pengabdian kepada masyarakat Seruyan yang saat ini tetap dijalankan, termasuk dalam melaksanakan program pembangunan.

"Saya dan Sudarsono masih berteman baik, bahkan setiap ada permasalahan selalu didiskusikan bersama untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahannya. Sehingga apa yang menjadi janji kami sebelumnya, harus tetap berjalan dan dituntaskan," ujar Yulhaidir.

Yulhaidir mengungkapkan, alasan dirinya maju sendiri karena banyaknya dorongan dari masyarakat Seruyan yang meminta dan mengharapkan ia untuk tampil sebagai bupati. Meski saat ini masih sebagai Wakil Bupati hal itu tidak berpengaruh terhadap pembangunan dan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Seruyan.

"Secara pribadi tentu saya juga ada memiliki pelaksanaan program prioritas yang harus dilaksanakan, dan paling penting adalah selalu memikirkan bagaimana kesejahteraan perekonomian masyarakat Seruyan bisa terus meningkat," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia meminta restu dari masyarakat Seruyan untuk terus mendukung dan membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati sekarang, mengingat sampai saat ini ia telah mendapatkan dukungan dari sedikitnya dari tokoh 10 kecamatan. Kemudian juga meminta untuk diberikan dukungan dan kepercayaan agar dapat memimpin Kabupaten Seruyan pada periode yang akan datang.

Yulhaidir berjanji, apabila dirinya terpilih maka akan melaksanakan program pembangunan secara merata pada setiap sektor, tentunya dilaksanakan dengan skala prioritas dan berkelanjutan.