Ingat! Rumah Dinas Jangan Dikomersialkan, Kata Kadisdik Kotim

id Rumah Dinas Jangan Dikomersialkan di Kotawaringin Timur, Sampit, rumah dinas di sampit, Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, rumah d

Ingat! Rumah Dinas Jangan Dikomersialkan, Kata Kadisdik Kotim

Foto Ilustrasi - (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Sampit (Antara Kalteng) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengingatkan pihak sekolah dan guru tidak mengomersialkan rumah dinas guru karena itu merupakan pelanggaran aturan.

"Kami akan telusuri. Kalau memang ada rumah dinas guru yang disewakan, maka akan diproses dan ditindak tegas. Rumah dinas guru untuk tempat tinggal guru yang bertugas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi di Sampit, Minggu.

Suparmadi menanggapi kabar dugaan adanya guru yang menyewakan rumah dinas. Hingga kini Suparmadi mengaku belum menerima laporan terkait masalah tersebut.

Masalah ini menjadi perhatian pihaknya agar tidak menjadi preseden buruk. Apalagi, masih banyak guru lainnya yang membutuhkan rumah dinas karena belum memiliki rumah pribadi, sehingga sangat ironis jika sampai ada yang menyewakan rumah dinas atau untuk kegiatan komersial lainnya.

Suparmadi mengakui, letak rumah dinas guru umumnya memang tidak terkonsentrasi di satu lokasi. Hanya di kecamatan luar kota yang rumah dinasnya biasanya berada di tempat yang sama dengan sekolah.

Dinas Pendidikan akan kembali meneliti dan mendata rumah dinas guru sekaligus inventarisasi. Rumah dinas guru itu dimanfaatkan untuk guru yang benar-benar membutuhkan, guna menunjang kelancaran guru tersebut dalam menjalankan tugas.