Sabtu, 24 Juni 2017

Polres Seruyan Mutasi Sejumlah Perwira

id polres seruyan, AKBP Nandang Mu`min Wijaya, Polres Seruyan Mutasi Sejumlah Perwira
Polres Seruyan Mutasi Sejumlah Perwira
Logo Kepolisian (Istimewa)
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Polres Seruyan, Kalimantan Tengah menggelar mutasi dan serah terima jabatan sejumlah perwira yang dipimpin Kapolres AKBP Nandang Mu`min Wijaya di Kuala Pembuang, Selasa.

Pada sertijab tersebut AKP Masharsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Seruyan menjadi Parik Itwasda Polda Kalteng. Sementara Kompol Kujang Kusnaya yang sebelumnya menjabat Parik Itwasda Polda Kalteng menduduki jabatan Kabag Ops Polres Seruyan.

AKP Triyo Sugiyono yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Seruyan bergeser menjadi Kapolsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau digantikan oleh Iptu Wahyu Satiyo Budiharjo yang sebelumnya menjabat Kanit Paminal Bid Propam Polda Kalteng.

Iptu Sugeng Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Danau Sembuluh mendapat promosi jabatan menjadi Pejabat Sementara Kasi Sarpras Sat Brimob Polda Kalteng, dan posisinya digantikan oleh Iptu M Far`ul Usaidi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Montalat Polres Barito Utara.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna penting dan startegis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta mutu satuan sehingga efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya, dari waktu ke waktu yang diharapkan semakin lebih baik, maju dan berprestasi.

Hal itu merupakan tugas dan kewajiban untuk mempertaruhkan eksistensinya kepada perwira tersebut. Itulah sebabnya tugas seorang perwira adalah kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus tanggungjawab seorang pemimpin.

"Pergantian jabatan seperti ini merupakan proses kesinambungan pembinaan personel Polri. Keberhasilan seorang pemimpin adalah kemampuan dalam mengatur jalannya roda organisasi serta mampu mengarahkan bawahannya untuk bekerja sesuai hukum dan amanat undang-undang," katanya.

Ia menambahkan, momentum sertijab ini diharapkan dapat mendorong semangat pengabdian sehingga figur Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegak hukum dapat dicintai masyarakat sehingga dapat terwujud dan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kepada perwira yang mendapat promosi atau pindah tugas, Kapolres berpesan tetap menjalankan tugas sesuai tupoksi Polri. Sedangkan, para perwira yang menempati jabatan baru dituntut berupaya melaksanakan tugas sesuai prosedur dan petunjuk teknis serta terwujudnya kinerja yang optimal.

"Bekerjalah secara profesional, proporsional dan bermoral serta mampu menciptakan perubahan yang positif dalam pelaksanaan tugas di Polres Seruyan," katanya.

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga