Senin, 21 Agustus 2017

Tiga Pilar Bersatu Maka Daerah Maju, Kata Bupati Ini

id bupati lamandau, tiga pilar pembangunan
Tiga Pilar Bersatu Maka Daerah Maju, Kata Bupati Ini
Bupati Lamandau, Ir Marukan MAP. (Istimewa)
Nanga Bulik (Antara Kalteng) -  Pembangunan bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah, namun pembangunan melibatkan tiga pilar yaitu, pemerintah, swasta dan masyarakat. 

"Bila ketiga pilar tersebut bersatu, maka daerah akan maju," kata Bupati Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Ir Marukan MAP.

Ia mengungkapkan bahwa masing-masing komponen harus selalu bekerja sama, saling bahu membahu sesuai dengan porsi yang telah ditentukan, sehingga akan menciptakan sinergi yang positif, yang akhirnya akan berdampak pada kesuksesan pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba.

Pemerintah, ungkapnya, menyadari sepenuhnya bahwa pembangunan yang dilaksanakan selama ini masih banyak kekurangan, namun hal itu tidak menjadi alasan bagi kita semua untuk terus mengeluh. Pasalnya pembangunan merupakan proses berkesinambungan dari waktu ke waktu.

"Karena ada pendapat yang mengatakan, bahwa pohon yang kokoh tidak tumbuh seketika, tetapi batang pohon itu menguat seiring dengan kekuatannya menghadapi terpaan angin," jelas Marukan. 

Dirinya mengimbau, agar semua komponen pembangunan terus berupaya memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan pembangunan Lamandau, sambil terus mengkoreksi diri, apa yang menjadi kekurangan selama ini. Dengan harapan, kekurangan yang ada setelah diperbaiki akan menjadi kekuatan bagi kemajuan daerah.

Pemerintah, urainya, senantiasa siap diajak bertukar pikiran, berkonsultasi dan berkomunikasi demi suksesnya pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan. 

"Laksanakan tugas masing-masing yang menjadi tanggung jawabnya, mari warnai kabupaten Lamandau dengan warna yang indah dan enak untuk dilihat, sebab semuanya untuk kepentingan bersama," ungkapnya.

Begitu juga dengan kerukunan yang harus dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dalam masyarakat yang majemuk, semua pihak tetap mampu hidup rukun dan damai. Kerukunan perlu terus dipupuk dan dipelihara sehingga akan memberi dampak bagi keimanan dan ketaqwaan sebagai insan beragama.

Begitu juga dengan setiap komponen pemerintah, bebernya, agar terus mempunyai komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga