Pemuda Gumas Diminta Aktif Berpartisipasi Dalam Program Pembangunan

id Pemuda gumas, Kuala Kurun, dpko gumas

Pemuda Gumas Diminta Aktif Berpartisipasi Dalam Program Pembangunan

Kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Gunung Mas, Suprapto. (Istimewa)

Kami berharap, para generasi muda sekarang bisa lebih proaktif dalam berpartisipasi membantu pelaksanaan program pemerintah
Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Gunung Mas, Suprapto meminta peran aktif pemuda di daerah setempat untuk berpartisipasi dalam program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah atau non pemerintah.

"Kami berharap, para generasi muda sekarang bisa lebih proaktif dalam berpartisipasi membantu pelaksanaan program pemerintah, sebab nantinya para pemuda dan pemudi itu yang menjadi penerus pembangunan di daerah," katanya, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, ia juga meminta kepada setiap instansi pemerintah dan organisasi-organisasi agar dapat aktif melibatkan para pemuda dalam menjalankan program kerja khususnya secara aktif di lapangan.

Menurutnya, apabila para pemuda sudah tidak perduli terhadap pembangunan, maka dapat dipastikan program di masa depan tidak akan berjalan, mengingat tidak ada kepedulian dari generasi penerus bangsa.

Selain itu, lanjutnya, dengan aktifnya para pemuda berperan dalam program pembangunan. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu kegiatan positif agar tidak mudah terpengaruh terhadap penggunaan narkotika dan obat-obatan.

"Saya minta nantinya setiap desa, kelurahan dan kecamatan bisa lebih aktif mengusulkan kegiatan kepemudaan, termasuk usulan-usulan program tentang pembinaan para pemuda di wilayah Gunung Mas," ujarnya.

Pihaknya mengajak semua bidang untuk dapat memanfaatkan secara positif keberadaan para pemuda, khususnya dalam hal memerangi penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan serta pergaulan bebas yang saat ini mulai mengancam.