Wakil Wali Kota Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

id Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono, Mofit Saptono maju pilkada palangka raya

Wakil Wali Kota Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kegiatan Buka Puasa Bersama Antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan tokoh agama, tokoh masyarakat (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono, mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing, mengingat maraknya isu-isu yang cukup mengganggu serta dapat mengancam ketertiban umum.

Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan saat kegiatan buka puasa bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, di Palangka Raya, Rabu.

Mofit mengatakan, bahwa disaat bulan Ramadhan seperti saat ini banyak sekali hal-hal yang dapat menjadi cobaan, sehingga setiap umat islam harus bersabar dan menjaga puasanya sebagai ujian dari keimanannya.


Dihadapan ribuan masyarakat Kota Palangka Raya itu, Mofit juga meminta agar terus menjaga toleransi antar umat beragama, jangan sampai terpecah belah karena adanya isu-isu yang dapat mengancam Kamtibmas seperti di kota-kota besar lainnya. 

"Oleh sebab itu, kami juga meminta kepada pihak penegak hukum agar dapat membantu masyarakat dalam memberikan rasa aman, nyaman, dengan berpatroli seperti apa yang telah dilaksanakan seperti sekarang" ujar Mofit.

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Mantan Wakil Gubernur Kalteng Ahmad Diran, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Bulkani, dan unsur musyawarah pimpinan daerah.