Rabu, 23 Agustus 2017

Polres Seruyan Bagikan Takjil Gratis

id Polres Seruyan Bagikan Takjil Gratis, takjil, Kuala Pembuang, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya
Polres Seruyan Bagikan Takjil Gratis
Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya didampingi isteri saat membagikan takjil berbuka puasa di Jalan A Yani Kuala Pembuang, Kamis (1/6/17). (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Polres Seruyan, Kalimantan Tengah membagi-bagikan takjil gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah tersebut.

Aksi bagi-bagi takjil gratis ini digelar di Jalan A Yani Kuala Pembuang, dengan melibatkan anggota Polwan dibantu ibu-ibu Bhayangkari di Kuala Pembuang, Kamis.

"Bakti sosial berupa bagi-bagi takjil gratis untuk berbuka puasa ini akan kita dijadwalkan beberapa kali selama Ramadhan di lokasi yang berbeda-beda," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya.

Perwira menengah yang baru saja dilantik menjadi Kapolres Seruyan ini mengatakan, aksi bagi-bagi takjil gratis merupakan salah satu program kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat selama Ramadhan.

"Momen Ramadhan ini juga menjadi kesempatan bagi personel Polres Seruyan untuk berbagi dengan masyarakat. Salah satunya menyisihkan sebagian penghasilan untuk dibelikan makanan berbuka puasa," katanya.

Mantan Kasubdit I Dit Narkoba Polda Kalteng ini menambahkan, selain bakti sosial bagi-bagi takjil gratis, selama Ramadhan pihaknya juga menjadwalkan untuk menyambangi tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta melakukan shalat berjamaah bersama di sejumlah masjid.

"Apa yang kita lakukan ini memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan memberi dampak positif terhadap hubungan antara kepolisian dan masyarakat, karena tugas polisi akan sangat berat jika tidak dibantu masyarakat," katanya.

Dia mengajak masyarakat untuk selalu tertib dalam berkendara serta waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang terjadi karena meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat.

"Pada saat Ramadhan, aktivitas masyarakat cenderung meningkat, dan peningkatan aktivitas itu juga biasanya meningkatkan resiko kecelakan lalu lintas serta tindak kriminal, karena itu kita mengimbau masyarakat untuk selalu waspada," katanya. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga