Tetap Jaga Kerukunan di Ramadhan Ini, Kata Bupati

id kerukunan bergama, bupati sukamara, ahmad dirman

Tetap Jaga Kerukunan di Ramadhan Ini, Kata Bupati

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara  (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan tibanya bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini pemerintah mengingatkan agar semua pihak menjaga kebersamaan terutama kerukunan antar umat beragama dan kerukunan intern umat beragama, sikap saling menghormati dan yang terpenting saling menghormati antar pemeluk agama.

"Kerukunan umat beragama sangat baik di wilayah Kabupaten Sukamara, Saya mengingatkan agar hal tersebut terus dipertahankan dan terus ditingkatkan apalagi saat bulan Ramadhan saat ini," kata Dirman di Sukamara

Menurutnya, kerukunan yang selama ini sangat baik terbukti dengan toleransi umat beragama sudah berjalan dengan baik dengan tidak pernah terjadinya konflik antar agama dan ini merupakan modal utama dalam membangun Sukamara.

Oleh karena itu, Sikap saling hormat menghormati itu diharapkan semakin mengkondusifkan kondisi Kabupaten Sukamara. Terutama di tempat-tempat ibadah umat beragama  hendaknya benar-benar menjadi pusat pengembangan agama masing-masing.

Karena pemerintah sudah menjamin kebebasan umat beragama, dan sesama umat beragama harus saling menjaga etika dalam beragama, dan  jangan sampai saling merasa tersinggung antara satu dengan yang lain serta jangan sampai saling memusuhi dan saling curiga. 

"Bulan Ramadhan merupakan momen tepat meningkatkan akidah dan amalan ibadah sebanyak-banyaknya. Segala karunia Allla SWT terlimpahkan pada bulan Ramadhan," kata Dirman.