Konsumsi Elpiji 3 Kg di Seruyan Meningkat

id elpiji 3 kg, konsumsi elpiji di seruyan

Konsumsi Elpiji 3 Kg di Seruyan Meningkat

Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kg. (antaranews.com)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Konsumsi gas elpiji tiga kilogram di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengalami peningkatan selama beberapa hari terakhir.

"Kosumsi elpiji memang meningkat sejak beberapa hari memasuki Ramadhan," kata salah satu pemilik Pangkalan Elpiji Anggi Jelita Kuala Pembuang, Supini di Kuala Pembuang, Minggu.

Ia mengatakan, kalau hari-hari biasa pembelian elpiji tiga kilogram hanya sekitar 50 tabung per hari. Namun saat ini elpiji yang dibeli masyarakat mencapai 80-100 tabung per hari.

"Distribusi elpiji dari agen lancar. Namun karena konsumsi elpiji yang meningkat sehingga barangnya cepat habis dan terkadang sempat kosong," katanya.

Sementara itu salah satu warga Kuala Pembuang Rizki mengakui, secara umum konsumsi elpiji memang telah mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari-hari biasanya sebelum puasa.

"Selama puasa itu kegiatan rumah tangga ada tambahan kebutuhan memasak dan membuat kue-kue kering untuk lebaran," katanya.

Rizky yang juga pengusaha warung makan ini menambahkan, selama puasa ada banyak kegiatan usaha masyarakat yang bermunculan, khususnya para ibu rumah tangga dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang membuka usaha kecil-kecilan seperti berjualan takjil berbuka puasa dan lain sebagainya.

"Kita hanya berharap elpiji ini jangan sampai kosong, karena kalau sampai kosong kita mau masak jadi sulit," katanya.