Ini Penyebab Hans Gantung Diri di Dapur Rumah

id mahasiswa gantung diri, polres palangka raya, nobar liga champions

Ini Penyebab Hans Gantung Diri di Dapur Rumah

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kematian Cristian Hans Rompas alias Hans (18) dengan cara gantung diri dengan seutas tali jemuran, akhirnya diketahui pihak Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang ternyata karena merajuk.

Keterangan itu didapat setelah aparat kepolisian yang menangani kasus tersebut melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, yang tak lain adalah kakak kandung korban yang bernama Cristin.

"Kalau berdasarkan hasil pemeriksaan kami itu dari handphone pribadinya korban ini merajuk lantaran permintaannya tidak ditepati oleh kakaknya. Sebelum mengakhiri hidupnya itu, korban juga sempat membalas pesan singkat melalui handphone pribadinya dengan kata-kata 'kalau aku tidak ada, titip orang tua dan jaga dengan baik'," kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono, di Palangka Raya, Senin.

Ismanto menegaskan, setelah mengetahui motif kematian Hans. Pihaknya juga tidak melanjutkan kasus tersebut karena dalam kasus tersebut tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dantindak pidana lainnya.

"Kasus ini kita hentikan penyelidikannya karena sudah diketahui penyebab kematiannya. Hanya gara-gara merajuk tidak diberikan uang sesuai dengan permintaannya, korban gantung diri," ucapnya.



Dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Magelang tersebut, korban ditemukan gantung diri di kediaman keluarganya. Kala itu korban menumpang di rumah keluarganya dan tidak disangka oleh pemilik rumah korban berani berbuat senekat itu.

"Berdasarkan informasi yang kita dapat korban dan kakak kandungnya itu sering bertengkar, baik melalui handphone maupun berhadapan langsung, dengan masalah yang sama," demikian perwira berpangkat balok tiga itu.
     Â