Polres Barito Utara Gelar Sertijab Tiga Kapolsek

id polres barut, AKBP Tato Pamungkas Suyono, Polres Barito Utara Gelar Sertijab Tiga Kapolsek

Polres Barito Utara Gelar Sertijab Tiga Kapolsek

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono memimpin serah terima jabayan tiga Kapolsek di Muara Teweh, Senin (5/6/2017). (Foto Humas Polres Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng)- Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar serah terima jabatan (Sertijab) terhadap tiga kepala kepolisian sektor setempat.

"Pergantian Kapolsek tersebut merupakan hal biasa dan perkembangan karier kepolisian selama telah bertugas," kata Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono di Muara Teweh, Senin.

Tiga Kapolsek yang dimutasi antara lain Kapolsek Teweh Tengah Kompol Januar Kencana Setia Persada mendapat promosi dengan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Operasi Polres Kapuas digantikan AKP Guntur Tri Bawono yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Barat.

Kemudian Kapolsek Montallat dijabat Iptu Tadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gunung Purei, Iptu Tadi menggantikan Iptu Moh Far`ul Usaedi yang dimutasi sebagai Kapolsek Danau Sembuluh Polres Seruyan.Jabatan Kapolsek Gunung Purei yang baru diduduki Iptu Paruhum Sulaiman Harahap.

"Saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polsek wilayah hukum Polres Barito Utara, telah banyak hasil yang dicapai dalam rangka pelaksanaan tugas memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Tato.

Selain itu penegakan hukum dengan baik sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Barito Utaradan jajaran dalam keadaan aman dan kondusif.

Jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik, untuk itu dituntut berkerja secara profesional, proporsional dan bermoral serta mampu bertindak positif dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Polres Barito Utara.

"Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Barito Utara, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik," ujar Tato.