Jelang Lebaran, Kantor Pos Tambah Petugas Imbangi Peningkatan Transaksi

id kantor pos sampit, Hamid Wahidin, Jelang Lebaran, Kantor Pos Tambah Petugas Imbangi Peningkatan Transaksi

Jelang Lebaran, Kantor Pos Tambah Petugas Imbangi Peningkatan Transaksi

Ilustrasi, Pelayanan di Kantor Pos (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Sampit (Antara Kalteng) - Kantor Pos Indonesia Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menambah petugas pelayanan untuk mengimbangi transaksi yang terus meningkat menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Biasanya dua loket, tapi sekarang ini empat loket dibuka semua. Selain itu, ada satu loket untuk melayani pensiunan dan satu costumer service yang siap melayani pelanggan," kata Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sampit, Hamid Wahidin di Sampit, Jumat.

Sejak awal Ramadhan, transaksi di Kantor Pos Sampit mengalami peningkatan. Saat ini peningkatan mencapai 15 persen dibanding hari biasa dan diperkirakan akan terus meningkat hingga menjelang lebaran nanti.

Transaksi terbanyak yakni pengiriman barang dan uang melalui wesel. Barang yang dikirimkan masyarakat di antaranya pakaian, kue kering hingga kendaraan roda dua.

Sebagian pengirim merupakan karyawan perkebunan kelapa sawit. Mereka mengirim pakaian untuk keluarga mereka, ada pula yang lebih dulu mengirim sepeda motor, sehingga mudah untuk bersilaturahmi di kampung halaman saat mereka mudik lebaran nanti.

Untuk melayani masyarakat, Kantor Pos Sampit juga membuka pelayanan saat hari Minggu namun dibatasi hingga pukul 12.00 WIB. Ini untuk mengantisipasi lonjakan transaksi dan membantu karyawan perkebunan yang ingin bertransaksi saat hari libur.

"Kami siap melayani secara maksimal. Bagi warga yang memerlukan bantuan, pegawai kami siap melayani agar transaksi lebih cepat," kata Hamid.

Fadlan, salah seorang warga mengaku mengirim paket berisi pakaian melalui Kantor Pos karena biayanya lebih murah dan selalu sampai ke tujuan. Pelayanannya juga cukup cepat sehingga tidak perlu menunggu lama.

"Saya mengirim paket ke Banjarmasin biayanya jauh lebih murah dibanding pakai jasa pengiriman lain. Soal waktu, kini juga tidak selama dulu, makanya saya memilih mengirim lewat kantor pos," kata Fadlan.

Warga yang bertransaksi di Kantor Pos Sampit setiap harinya terus meningkat. Untuk loket tertentu, diberlalukan nomor antrean agar pelayanan tetap tertib.