Warga Sampit Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun Sawit

id Kotawaringin Timur, Kotim, Sampit, Warga Sampit Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit, sawit, RSUD dr Murjani Sampit

Warga Sampit Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun Sawit

Jenazah Bayu Karsyah (72) saat diperiksa di kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit, Jumat (9/6/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Seorang warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bernama Bayu Karsyah (72), ditemukan meninggal di kebun kelapa sawit miliknya dengan kondisi tubuh mulai membusuk.

"Kami baru ingat kalau ayah itu sering ke kebun makanya kami ke sana. Setelah ditemukan, ternyata ayah sudah meninggal," kata Uji, salah satu anak Bayu saat di kamar jenah RSUD dr Murjani Sampit, Jumat.

Warga Jalan Jenderal Sudirman km 20 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang itu dinyatakan hilang sejak Minggu (4/6) lalu. Saat itu kakek itu diketahui keluar rumah untuk membuka kandang ayam milik mereka, namun hingga malam tidak kembali.

Pihak keluarga mencari ke berbagai tempat namun belum berhasil menemukan. Jumat siang, pihak keluarga mencoba mencari ke kebun kelapa sawit milik Bayu yang berada masih di kecamatan yang sama. 

Alangkah kagetnya anak-anak Bayu ketika menemukan ayah mereka sudah meninggal dunia dengan kondisi jasad mulai membusuk.

Pihak keluarga sangat terpukul dengan kejadian ini. Jenazah Bayu kemudian dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit untuk divisum.

"Kami tidak menyangka kejadian ini. Kami sangat sedih, tapi kami ikhlas," kata Uji.

Belum diketahui penyebab kematian Bayu. Hasil pemeriksaan fisik, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Muncul dugaan Bayu meninggal akibat sakit.