Senin, 26 Juni 2017

Manchester United Lepas Ibrahimovic

id Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, Manchester United Lepas Ibrahimovic
Manchester United Lepas Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Zorya pada pertandingan fase grup Liga Europa di Old Trafford, Kamis (28/9). (https://twitter.com/EuropaLeague)
London (Antara Kalteng) - Manchester United melepas pemain tersuburnya musim lalu Zlatan Ibrahimovic setelah setahun berkarier di Old Trafford, di mana nama penyerang asal Swedia yang tengah cedera itu masuk dalam daftar yang dipublikasi Liga Inggris pada Jumat.

Pemain 35 tahun itu bergabung ke United dengan ikatan kontrak satu tahun dari Paris St Germain (PSG) pada musim 2016/2017, dan menjadi sosok vital dalam kesuksesan mereka menjuarai Piala Liga dan Liga Europa, lapor Reuters.

Ia mencetak 28 gol dari 46 penampilan sebelum dihantam cedera lutut yang mengakhiri musimnya pada April, yang membuat ia harus absen sampai tahun depan.

Ibrahimovic, yang menjalani operasi pada Mei dan kontraknya akan habis pada 30 Juni, merupakan satu-satunya pemain yang masuk dalam daftar pemain dilepas milik United.

Liga Inggris mengatakan melalui situs resmi mereka (www.premierleague.com) bahwa informasi itu benar pada 29 Mei, namun status sang pemain dapat berubah sejak tanggal tersebut.

BBC melaporkan bahwa pemain Swedia itu akan tetap bertahan di Manchester untuk meneruskan rehabilitasinya di lapangan latihan Carrington.

Agennya Mino Raiola mengatakan pada pekan lalu bahwa Ibrahimovic akan melakukan pembicaraan dengan United untuk memperpanjang kontraknya, meski telah menerima tawaran dari klub-klub lain.

"Ia ingin bertahan di Inggris, ia ingin bertahan di atas dan jika ia melihat bahwa dirinya dapat menjadi aset bernilai bagi Manchester United, maka mengapa tidak (bertahan di) Manchester United," kata Raiola kepada radio Inggris TalkSPORT.

"Ia juga dapat menjadi aset bernilai untuk klub-klub lain. Namun menurut saya ini merupakan hal yang pantas untuk berbicara dengan Manchester United dan melihat apa yang diinginkan semua pihak."

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga