Kebakaran di Ampah Kota Akibatkan Seorang Meninggal Dunia

id kebakaran di bartim, ampah kota, barito timur, perempuan tua terbakar dan meninggal

Kebakaran di Ampah Kota Akibatkan Seorang Meninggal Dunia

Api cepat membakar bangunan kayu rumah milik Syiah alias Mama Bain (78) dan mengakibatkan pemiliknya hangus terbakar dan meninggal dunia, Jumat (10/06/2017) malam sekitar pukul 23.20 WIB. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kebakaran di Dusun Urup RT 18, Kelurahan Ampah Kota, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah pada Jumat malam pukul 23.00 WIB telah menghanguskan dua bangunan rumah dan satu bangunan sarang walet dan mengakibatkan Syiah alias Mama Bain (78) ikut terbakar dalam rumah dan meninggal dunia. 

Lurah Ampah Kota, Suriadi dihubungi via telepon, Sabtu membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini gotong royong bersama warga melaksanakan proses pemakaman pada wanita tua itu. 

"Belum tahu persis penyebab kebakaran tersebut. Namun ada dugaan dari berasal dari tungku api dapur almarhum mama bain," kata Suriadi. 

Ketua RT 18, Riduan mengatakan, api seketika cepat membesar karena bangunan yang terbakar material kayu. 

Sedangkan bangunan walet yang terbakar hanya pada bagian srit kayu sarang saja dan sarang burung yang siap panen dengan lebih kurang 1,5 kg.

"Kesigapan pemadam kebakaran setempat dengan dibantu damkar dari Kelua dan Buntok akhirnya bisa dipadamkan sekitar 45 menit kemudian sehingga api tidak melebar ke rumah lainnya," terangnya. 

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, jenazah almarhum Mama Bain akan dimakamkan pada Sabtu (hari ini).

Belum ada keterangan resmi dari Kepolisian setempat penyebab kebakaran tersebut. Kepolisian Sektor Dusun Tengah dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Bartim terus melakukan olah TKP dan menggali informasi di lapangan.