Wabup Gumas Ajak ASN Biasakan Berolahraga

id Gunung Mas, Kuala Kurun, Rony Karlos

Wabup Gumas Ajak ASN Biasakan Berolahraga

Wakil BUpati Gunung Mas Rony Karlos (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengajak seluruh lapisan masyarakat dan aparatur sipil negara untuk membiasakan hidup sehat dengan olahraga ketika memiliki waktu luang atau pada hari libur.

"Pola hidup sehat agar jauh dari penyakit dengan berolahraga dan makan teratur harus dilakukan setiap orang. Olahraga juga merupakan cara untuk melepaskan stres karena aktifitas pekerjaan," kata Rony, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, pada zaman moderen sekarang banyak orang yang sibuk melakukan pekerjaan dan melupakan pentingnya olahraga. Padahal hidup sehat tidak hanya dengan mengatur pola makan tapi juga didukung dengan aktif berolahraga.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan agar para warga dapat terus melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti senam bersama atau olahraga bersama dilingkungan masing-masing agar terasa lebih meriah.

"Selain melakukan olahraga bersama kegiatan tersebut juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat di lingkungan masing-masing," ucap Rony.

Rony mengaku sebagai pejabat negara memiliki jam kerja yang cukup padat, namun ketika ada waktu luang di hari libur hal itu disempatkan untuk berolahraga.
     
Ia dalam melakukan olahraga sepeda juga sering mengajak kepala dinas/badan jajaran pemerintah daerah untuk turut serta dan memberikan contoh kepada masyarakat agar gemar berolahraga.