Kapolres Kapuas Harap Pemberitaan Media Membangun

id polres kapuas, pwi kapuas

Kapolres Kapuas Harap Pemberitaan Media Membangun

Pengurus PWI Kapuas saat melakukan audensi dengan Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Senin (12/6). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar mengharapkan adanya pemberitaanmedia massa  yang seimbang dan membangun agar dapat terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Kapuas.

Harapan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas. Senin (12/6) sore. 

"Peran pers sangatlah penting dalam pembangunan daerah, pemberitaan yang seimbang dan membangun tentu berpengaruh positif bagi pemerintah dan pembacanya," katanya.

Kapolres yang belum genap sebulan bertugas di Kapuas ini meyakini bahwa para jurnalis di daerah ini sudah memiliki kapasitas dan mampu membuat pemberitaan yang baik. "Mari bangun dan besarkan Kapuas, jangan sampai adanya pemberitaan yang keliru akan merusak atau mengganggu pembangunan daerah," harap Sachroni.

Dirinya mengajak insan pers Kapuas saling bersinergi dengan kepolisian untuk turut mendukung pembangunan daerah Kapuas agar lebih maju dan berkembang dengan baik serta menciptakan kedamaian didalam masyarakat sesuai tugasnya masing masing.

Sementara itu ketua PWI Kapuas Sri Hayati yang didampingi Sekretaris Ali Surahman beserta pengurus lainnya mengatakan bahwa audiensi dengan Kapolres merupakan silaturahmi dan perkenalan yang diharapkan dapat mempererat kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. 

"Hubungan kemitraan antara pers dengan kepolisian di daerah ini sudah terjalin baik dan harmonis. Ini perlu dijaga dan terus ditingkatkan termasuk keterbukaan informasi publik yang selama ini dilakukan Polres Kapuas terus berjalan baik dengan rekan rekan pers.