Asdi Narang Siap Maju di Pilkada Palangka Raya

id asdi narang, pilkada palangka raya, pilkada 2018

Asdi Narang Siap Maju di Pilkada Palangka Raya

Asdi Narang (www.dpr.go.id)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah, Asdi Narang menyatakan siap maju dan ikut bertarung pada pilkada serentak wali kota Palangka Raya tahun 2018.

"Saya sampai sekarang memang belum mendaftar ke PDIP untuk maju di pilkada Palangka Raya, tapi sebagai kader partai tentunya selalu siap apabila ditugaskan," kata Asdi di Palangka Raya, Selasa.

Anggota Komisi X DPR RI ini menyebut pimpinan PDIP dari tingkat provinsi hingga pusat memiliki sejumlah pertimbangan dalam menentukan kader yang akan diusung dalam pilkada di 10 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalteng.

Dia mengatakan untuk Pilkada Kota Palangka Raya, kader PDIP sangat banyak, sehingga pimpinan partai harus sangat matang dalam menentukan siapa yang mampu menjalankan roda pemerintahan di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Ketua DPRD Kota Palangka Raya kan juga kader PDIP. Hanya, pasti pimpinan partai kita lebih matang untuk memilih siapa yang bisa menjalankan pemerintahan di Palangka Raya. Kita orang partai siap melaksanakan tugas," kata Asdi.

Ditempat terpisah, Ketua Tim Verifikasi DPD PDIP Kalteng Duwel Rawing mengatakan sekalipun ada kader partai yang tidak mendaftar sebagai calon Kepala Daerah, namun jika hasil survey dianggap tinggi elektabilitasnya tetap dapat dicalonkan.

Dia mencontohkan Bupati Gunung Mas Arthon S Dohong sampai sekarang ini belum mendaftar maju di Pilkada tahun 2018. Padahal Arthon termasuk petahana dan kader terbaik PDIP dalam menjalankan roda pemerintahan di daerahnya.

"Siapapun nanti yang dicalonkan PDIP, hak prerogatifnya tetap ada di DPP. Kita sebagai tim verifikasi hanya menjaring dan menyampaikan hasilnya ke DPD PDIP Kalteng untuk direkomendasikan ke DPP," kata Duwel.

Tim Verifikasi PDIP Kalteng telah menerima berkas 117 tokoh yang berniat maju dalam pemilihan Kepala Daerah di 10 Kabupaten dan satu Kota se-Kalteng pada tahun 2018.

Sejumlah figur disebut-sebut ikut bertarung di pilkada kota Palangka Raya diantaranya H.Rusliansyah, MAP, Ir.Sipet Hermanto, Rizky Badjuri, Yuliustri, Heru Hidayat.