Hati-hati! Saber Pungli Barsel Segera Laksanakan Rencana Aksi

id sekda barsel, pungli, tim saber pungli, barito selatan

Hati-hati! Saber Pungli Barsel Segera Laksanakan Rencana Aksi

Tim Saber Pungli Barsel sedang melaksanakan rapat menyusun rencana aksi, di Buntok, Selasa. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan rencana aksi.

"Kita sedang menyusun rencana aksi tim Sapu Bersih Pungutan Liar tahun 2017," kata Sekda Barsel, Edi Kristianto usai kegiatan rapat, di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, rapat yang dilaksanakan tim Saber Pungli ini untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Barito Selatan terkait hal tersebut.

"Hasil rapat yang telah kita laksanakan ini, akan kita laporkan kepada Bupati,"ujar Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto.

Ia menjelaskan, kegiatan rencana aksi tim Saber Pungli ini akan mulai dilaksanakan pada Juli 2017 mendatang.

"Kegiatan tersebut dengan melaksanakan sosialisasi kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan masyarakat,"tambah dia.

Setelah itu kata Sekda dilanjutkan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan tentang tugas-tugas dan hal-hal yang berkaitan dengan pungli.

"Termasuk memberitahukan tentang bahaya pungli, pencegahan dan akibatnya apabila melakukan pungli,"ujar Sekda Barsel.

Acara rapat yang berlangsung di aula Kantor Bupati setempat tersebut dihadiri pengurus, serta anggota tim Saber Pungli kabupaten setempat.