Kamis, 29 Juni 2017

Mantap! BPJS Palangka Raya Luncurkan Aplikasi Selama Mudik Lebaran

id bpjs palangka raya, dr Fitria Nurlaila Pulukadang, BPJS Palangka Raya Luncurkan Aplikasi "Mudik BPJS Kesehatan"
Mantap! BPJS Palangka Raya Luncurkan Aplikasi Selama Mudik Lebaran
Salah satu warga menunjukkan aplikasi "Mudik BPJS Kesehatan" yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya meluncurkan aplikasi "Mudik BPJS Kesehatan" guna mempermudah masyarakat mendapatkan informasi selama mudik 2017.

"Aplikasi ini bisa diunduh oleh seluruh masyarakat yang menggunakan telpon genggam dengan perangkat berbasis android di Google Play Store secara gratis," kata Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya Fitria Nurlaila Pulukadang nya di Palangka Raya, Kamis.

Fitria menerangkan, aplikasi "Mudik BPJS Kesehatan" tersebut dibangun guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi saat melakukan perjalanan mudik 2017.

"Fitur yang terdapat di dalamnya adalah penyediaan nomor telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, Tips BPJS Kesehatan, lokasi penting dan media sosial BPJS Kesehatan," katanya.

Fitur tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia sehingga dimanapun pemudik berada bisa mendapatkan informasi secara cepat dan akurat.

"Misalkan pemudik berada di jalan dan mencari rumah makan atau tempat ibadah maka aplikasi ini akan menunjukkan yang dicari pengguna di lokasi yang paling dekat. Bahkan jika pemudik mencari mobil derek di jalan tol bisa menggunakan aplikasi ini," katanya.

Keunggulan aplikasi ini dibanding aplikasi BPJS Kesehatan yang konfensional ialah aplikasi "Mudik BPJS Kesehatan" bisa diakses pengguna tanpa memasukkan ID kepesertaan.

Guna mempermudah proses pelayanan bagi pemudik dan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah BPJS Kesehatan juga mempermudah prosedur pelayanan kesehatan.

"Kemudahan itu diantaranya peserta yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS setempat," kata Fitria.

Kebijakan penyederhanaan prosedur kesehatan ini berlaku selama dua pekan terhitung sejak Senin 19/6/2017 hingga Minggu 2/7/2017.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan informasi, melakukan pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta seperti mutasi dan aktivasi serta mngetahui perhitungan dengan bisa mengakses layanan kesehatan care center 1500400 yang siap melayani 1x24 jam.

Editor: Admin Kalteng

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga