Rabu, 23 Agustus 2017

Mahasiswa Komunikasi UMP Serap Ilmu Kehumasan di Kasongan

id wali kota palangka raya, Riban Satia, Mahasiswa Komunikasi UMP Serap Ilmu Kehumasan di Kasongan, katingan
Mahasiswa Komunikasi UMP Serap Ilmu Kehumasan di Kasongan
Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mensosialisasikan program studi ilmu komunikasi di Kasongan, Kabupaten Katingan (Istimewa)
Kasongan (Antara Kalteng) - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Program Studi Ilmu Komunikasi melakukan kunjungan studi ke kantor Humas Pemerintah Kabupaten Katingan dalan rangka menyerap ilmu kehumasan dan mendapatkan informasi bagaimana pola kerja pemerintah daerah dalam mengelola informasi baik untuk internal atau eksternal di Kasongan, Rabu (16/6/2017).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dekan FISIPOL UMP Palangka Raya, HM Riban Satia sekaligus untuk mensosialisasikan program studi ilmu komunikasi yang baru saja berdiri dua tahun lalu disalah satu universitas swasta terbesar di Kalteng tersebut.

Riban yang juga merupakan Wali Kota Palangka Raya itu disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan Pemkab Katingan Ahmad Rudama bersama jajaran kehumasan. Dalam pertemuan itu dikatakannya agar para mahasiswa komunikasi juga dapat mengimbangi komposisi teori dan praktek terkait komunikasi dan kehumasan, sehingga mampu mengetahui informasi akurat dan memahami sebuah situasi berkembang di masyarakat.

"Saya berharap apa yang telah diserap tersebut mampu menjadikan mahasiswa lebih produktif ketika lulus dan mengabdi kepada masyarakat, khususnya dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing," kata Riban.

Ia menambahkan para mahasiswa komunikasi sudah memiliki dasar dari publik relation atau kehumasan serta manajemennya, sehingga secara teori sudah memahami tinggal pengetahuan di lapangan dalam bakal melakukan dialog dan sharing untuk dijadikan pengalaman dan wawasan.

Riban menjelaskan humas adalah corong atau ujung tombak informasi pemerintah kepada masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini mampu membentuk tenaga professional dan bisa menjadi bekalnya menjanjikan dimasa mendatang dalam dunia kerja.

“Saya yakin seluruhnya mempu menginplementasikan kegiatan tersebut ditengah-tengah masyarakat, bisa menjadikan ilmu pengetahuan dan memberikan informasi akurat kepada masyarakat dikemudian hari,” demikian Riban Satia.

Editor: Admin Kalteng

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga