Senin, 26 Juni 2017

Jenazah Wakil Ketua DPRD Kotim Dimakamkan

id dprd kotim, dprd kotawaringin timur, dewin marang
Jenazah Wakil Ketua DPRD Kotim Dimakamkan
Penghormatan terakhir terhadap Alm Dewin Marang Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng, Minggu (18/6/17). Acara dilangsung di Gedung DPRD, Alm dimakamkan di taman makam pahlawan, Sampit. (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)
Sampit (Antara Kalteng) - Jenazah Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Dewin Marang yang meninggal dunia pada Kamis (17/6) di Rumah Sakit Sampit akibat menderita penyakit diabetes dan gangguan ginjal dimakamkan pada Minggu.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum disemayakan di Gedung DPRD Kotawaringin Timur untuk menerima penghormatan terakhir.

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Jhon Krisli di Sampit, Minggu, mengatakan, penghormatan terakhir dilakukan karena almarhum merupakan anggota dewan yang masih aktif menjalankan tugas dan fungsinya.

"Jenazah almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sampit. Pemakaman dilakukan secara Kaharingan," tambahnya.

Almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sampit karena yang bersangkutan merupakan pejabat daerah.

Pertimbangan lain karena almarhum merupakan tokoh masyarakat Dayak yang ada di Kotawaringin Timur. Dan almarhum juga sebagai tokoh pemersatu kebhinekaan di daerah setempat.

"Keluarga besar DPRD Kotawaringin Timur sangat berduka atas meninggalnya saudara kami Dewin Marang. Kami mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya.

Sementara itu, setelah dilakukan penghormatan terakhir di Gedung DPRD Kotawaringin Timur, jenazah almarhum kemudian dibawa ke Balai Kaharingan untuk disembahyangkan secara Kaharingan.

Pemakaman almarhum di

hadiri oleh saudara, teman, rekan kerja, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan warga Kabupaten Kotawaringin Timur.

Almarhum Dewin Marang dilantik sebagai anggota DPRD Kotawaringin Timur untuk periode 2004-2009 kemudian kembali mengemban tugas sebagai anggota DPRD periode 2009-2014 selanjutnya Dewin Marang ditugaskan kembali untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Periode 2014-2019.

Almarhum kelahiran 21 Maret 1951 di Desa Tangar, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Almarhum merupakan Ketua Majelis Daerah Hindu Kaharingan Kotawaringin Timur sangat akrab dengan kalangan wartawan, sehingga dia menjadi salah satu sosok yang disegani dan dihormati sebagai mitra dalam menjalankan tugas. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga