Senin, 26 Juni 2017

Emas 1,5 Ons Milik Guru TK Palangka Raya Digasak Perampok

id polres palangka raya, perampokan, guru TK palangka raya
Emas 1,5 Ons Milik Guru TK Palangka Raya  Digasak Perampok
Aparat Kepolisian memeriksa lokasi kejadian perampokan usai mendapat laporan warga, yang beralamat di Jalan Dulin Kandang, Kecamatan Sabangau, Senin (19/6/2017). (Istimewa)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang guru Taman Kanak-kanak (TK) yang diketahui bernama Yanti (47) warga Jalan Dulin Kandang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dirampok oleh empat orang pelaku yang berhasil menggasak 1 ons perhiasan emas milik korban.

Ke empat pelaku selain menggasak perhiasan juga melukai korban dengan memukulkan benda tumpul di bagian kepala.

"Saksi mata dalam kasus ini ada dua orang. Pelaku yang identitasnya sudah kita kantongi sedang dalam pengejaran petugas yang berwajib," kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono, Senin.

Dijelaskan Ismanto, kejadian perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Mulanya para pelaku bernyanyi di rumah tetangga korban atas nama Wati (40) salah satu terduga pelaku.

"Malam itu Wati dan tiga orang pelaku usai berkaraoke menyantroni kediaman korban. Malam itu juga ke empat pelaku melancarkan aksinya dengan menganiaya korban hingga merampas perhiasan yang digunakan korban," katanya.

Usai menganiaya korbannya, empat pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian dengan kondisi korbannya tidak sadarkan diri.

"Perhiasan korban yang dibawa kabur pelaku itu seperti kalung emas 1 ons, gelang 50 gram, cincin dua pasang dan anting sepasang. Untuk jumlah kerugian sebesar Rp90 juta," ucapnya.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut melihat kondisi korban mengalami luka parah, langsung melarikan korban ke RSUD dr. Doris Sylvanus guna diberikan penanganan medis.

"Korban masih dalam perawatan di rumah sakit, dalam waktu dekat juga kita akan melakukan pemeriksaan korban agar bisa menggulung perampok yang diduga salah satunya adalah tetangga korban sendiri," demikian perwira berpangkat balok tiga itu.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga