Kamis, 29 Juni 2017

Gubernur Kalteng Pimpin Gelar Operasi Ramadniya

id Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, operasi Ramadniya Telabang tahun 2017
Gubernur Kalteng Pimpin Gelar Operasi Ramadniya
Gubernur Kalteng didampingi Kapolda Kalteng, Danrem dan sejumlah pejabat lainnya memeriksa perlengkapan peralatan dalam menghadapi operasi Ramadniya Talabang tahun 2017, di Tugu Soekarno Palangka Raya, Senin (19/6/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya Telabang tahun 2017 yang diikuti ribuan personel dari jajaran Polda Kalteng dan TNI serta elemen lainnya di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Senin sore.

Seluruh titik rawan kecelakaan lalu lintas dan terjadinya tindakan kekerasan serta pencurian yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat merayakan Hari Idul Fitri harus mendapat perhatian serius, kata Sugianto usai memimpin Apel.

"Harga pangan juga perlu mendapat perhatian serius dari personel Polri dibantu TNI dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Kalteng. Apabila ada yang coba-coba melakukan penimbunan, langsung ditindak tegas dan diproses sesuai aturan yang berlaku," tambahnya.

Apel gelar pasukan Ramadniya Talabang 2017 yang dipimpin Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini turut dihadiri Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Saya berharap agar seluruh personil Polri dan TNI serta semua pihak tidak lengah dan tetap bekerja keras dalam memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat merayakan Idul Fitri," kata Sugianto.

Kapolda Kalimantan Tengah Brigjend Pol Anang Revandoko menambahkan, sebanyak 2/3 dari seluruh personil Polda Kalteng yang dikerahkan dalam operasi Ramadniya Talabang tahun 2017. Personil tersebut juga dibantu TNI serta elemen lain yang ada di Provinsi ini.

Dia mengatakan seluruh personil lalu lintas telah diperintahkan untuk menjadi terdepan dalam operasi Ramadniya Talabang. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan saat arus mudik maupun balik Idul Fitri tahun ini.

"Kalau mengenai harga pangan di Kalteng sejauh ini stabil, dan Satgas Pangan sampai sekarang ini pun belum ada menangkap oknum yang melakukan pengamanan. Kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalteng sampai sekarang ini juga kondusif," kata Anang. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga