Berikan Pengamanan pada Masyarakat, Polres Seruyan Siapkan 4 Pos Ramadniya

id seruyan, kuala pembuang, polres seruyan, Operasi Ramadniya Telabang 2017, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah, menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan masyarakat dalam Operasi Ramadniya Telabang 2017.

"Pos itu disiapkan untuk mengamankan aktivitas masyarakat selama Idul Fitri 1438 Hijriah, baik arus mudik dan balik maupun objek wisata serta tempat-tempat keramaian lainnya," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya usai memimpin apel pasukan Operasi Ramadniya Telabang 2017 di Kuala Pembuang, Senin.

Mantan Kasubdit I Dit Narkoba Polda Kalteng ini menjelaskan, empat Pos Ramadniya terdiri dari satu pos terpadu di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, satu pos pelayanan di Objek Wisata Sungai Bakau Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dan dua pos pengamanan di Jalan Trans Kalimantan Sampit - Pangkalan Bun masing-masing di Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya dan di Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau.

"Operasi Ramadniya akan dilaksanakan selama 16 hari mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017 dengan mengerahkan 1/3 kekuatan yang ada di Polres Seruyan," katanya.

Ia menambahkan, selain personel kepolisian, operasi yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini akan melibatkan unsur lain seperti TNI, Satpol PP, Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Pemadan Kebakaran, serta Sentra Komunikasi (Senkom) Polri.

"Kita berharap dengan adanya dukungan serta pihak lain yang ikut terlibat, maka operasi yang bertujuan untuk mengamankan lebaran ini dapat berjalan lancar," katanya.

Ia mengemukakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Bumi Gawi Hatantiring menjelang Idul Fitri berlangsung kondusif, dan ia berharap agar warga dapat berperan aktif untuk menjaga situasi kondusif tersebut.

"Kami berharap warga Seruyan ikut mendorong dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Karena tanpa peran aktif dari warga, tugas polisi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif akan terasa berat," katanya.