Polda Kalteng Gelar Bazar Antisipasi Lonjakan Harga

id polda kalteng, Brigjend Pol Anang Revandoko, Polda Kalteng Gelar Bazar Antisipasi Lonjakan Harga

Polda Kalteng Gelar Bazar Antisipasi Lonjakan Harga

Masyarakat dan personil kepolisian antusias membeli sejumlah bahan pokok di Bazaar yang diselenggarakan Polda Kalteng, di halaman Mapolda Kalteng, Selasa (20/06/2017). (Foto Antara Kalteng/Jaya Wirawana Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Jajaran Polda Kalimantan Tengah menggelar bazar sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga serta mempermudah masyarakat serta keluarga aparat kepolisian mendapatkan kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Bazar ini tidak hanya menyediakan sejumlah bahan pokok namun juga peralatan elektronik dan otomotif, kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu usai mendampingi Kapolda Brigjend Pol Anang Revandoko membuka secara resmi bazar di Palangka Raya, Selasa.

"Kita memang tidak membatasi siapapun yang datang untuk membeli. Jadi wajar ratusan masyarakat dan personil Polda berebut membeli di sini karena memang selisih harga bahan pokok lebih murah dibandingkan di pasaran. Bisa Rp1.000 sampai Rp2.000 bedanya," tambah dia.

Bazar yang diselenggarakan juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-71 tersebut melibatkan sejumlah pengusaha retail untuk menyediakan telur, minyak, beras, mie instan, kue dan sirup berbagai jenis dan lainnya.

"Kapolda Kalteng memang memerintahkan seluruh personil untuk tidak hanya memantau ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Fitri, tapi juga mengantisipasi terjadinya lonjakan harga. Itu kenapa bazaar ini dilaksanakan untuk membantu menstabilkan harga," kata Pambudi.

Sebelum, Kapolda Kalteng usai apel gelar pasukan operasi Ramadniya Telabang tahun 2017 di Tugu Soekarno kota Palangka Raya, Senin sore, mengatakan sebanyak 2/3 dari seluruh personil Polda Kalteng yang dikerahkan dalam operasi Ramadniya Talabang tahun 2017. Personil tersebut juga dibantu TNI serta elemen lain yang ada di Provinsi ini.

Dia mengatakan seluruh personil lalu lintas telah diperintahkan untuk menjadi terdepan dalam operasi Ramadniya Talabang. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat arus mudik maupun balik Idul Fitri tahun ini.

"Kalau mengenai harga pangan di Kalteng sejauh ini stabil, dan Satgas Pangan sampai sekarang ini pun belum ada menangkap oknum yang melakukan pengamanan. Kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalteng sampai sekarang ini juga kondusif," kata Anang.