Polres Barsel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

id Operasi Ramadniya 2017, polres barsel

Polres Barsel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Bupati Barsel Eddy Raya Sasuri dan Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir bersama FKPD Barsel. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kegiatan ini untuk konsolidasi, dan pengecekan personel serta kelengkapan sebelum melaksanakan tugas di lapangan," kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat membacakan sambutan Kapolri pada kegiatan gelar pasukan, di Buntok, Senin.

Menurut dia, rencana operasi dan seperangkat cara bertindak telah dipersiapkan, dan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat.

"Dengan demikian masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar, dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,"ucapnya saat memimpin gelar pasukan di halaman Mapolres lama tersebut.

Ia mengatakan, dalam kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada tiga point utama yang menjadi perhatian dari Presiden Republik Indonesia, yakni terjaganya stabilitas harga pangan.

"Kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik,"tambah dia.

Menurut dia, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

"Upaya itu diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementrian terkait serta penegakan hukum tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana serta pelanggaran terkait pangan," ujarnya.

Sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, diharapkan kepada seluruh kesatuan untuk mampu menekan angka kejahatan melalui kegiatan preemtif, preventif dan represif.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas ditekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara maksimal, dan berikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan lalu lintas.pada puncak arus mudik maupun arus balik.