Nah! Ansor Kalteng "Ngotot" Dorong Agustiar Maju ke Pilkada Palangka Raya

id Ansor Kalteng, pilkada palangka raya, agustiar sabran, GP Ansor Kalimantan Tengah,

Nah! Ansor Kalteng "Ngotot" Dorong Agustiar Maju ke Pilkada Palangka Raya

Agustiar Sabran (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

...dua Parpol Gerindra dan PPP telah menyatakan siap mengusung Agustiar...
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pengurus Wilayah GP Ansor Kalimantan Tengah terksan ngotot atau memaksakan agar Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Agustiar Sabran maju pada pilkada serentak Wali Kota Palangka Raya Februari 2018.

"Figur Agustiar itu dapat diterima semua kalangan dan memiliki kemampuan untuk mempercepat kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Ketua GP Ansor Kalteng Habibi di Palangka Raya, Rabu.

Menurut Habibi, dua Parpol Gerindra dan PPP telah menyatakan siap mengusung Agustiar yang juga kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu.

"Kami sangat berharap Agustiar yang juga Dewan Penasehat PW GP Ansor Kalteng ini bersedia maju di Pilkada Kota Palangka Raya," ucapnya.

Sebelumnya di tempat terpisah, Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor menyatakan pihaknya siap melengkapi kursi partai Gerindra mengusung Agustiar maju di Pilkada Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan PPP memiliki dua kursi di DPRD Kota Palangka Raya, sehingga jika bergabung dengan Partai Gerindra yang memiliki empat kursi sudah cukup untuk memenuhi persyaratan mengusung satu pasang calon dari jalur Parpol.

"Kita memberikan dukungan ini bukan hanya menindaklanjuti wacana Partai Gerindra yang ingin mengusung Agustiar. PPP melihat perkembangan dinamika politik dan elektabilitas Agustiar sekarang ini terus mengalami peningkatan yang signifikan," beber Awaludin.

Selain siap bergabung dengan Partai Gerindra mengusung Agustiar, PPP Kalteng juga telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk menjadi bakal calon wakil Wali Kota mendampingi kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu.

Awaludin mengatakan dalam politik ada yang sifatnya menunggu dan menjemput. Kasus yang terjadi pada Agustiar, Parpol menggunakan mekanisme menjemput. Hal ini dilakukan setelah melihat dinamika politik sekaligus peluang memenangkan pilkada di Kota Palangka Raya.

"PPP banyak menerima berkas para tokoh yang ingin diusung dalam Pilkada Palangka Raya. Tapi, kita melihat Agustiar berpeluang menang jika disandingkan dengan kader terbaik PPP. Intinya, kita siap bergabung dengan Partai Gerindra mengusung Agustiar," kata Awaludin.

Agustiar sampai sekarang ini belum ada memberikan pernyataan secara lugas terkait pencalonan dirinya dalam Pilkada Kota Palangka Raya. Hanya, Ketua DAD Kalteng ini menyatakan siap maju di Pilkada Kota Palangka Raya apabila ada parpol yang siap mengusung.