Polres Barsel Siapkan 4 Posko Pengamanan Lebaran

id Polres Barsel, Pengamanan Lebaran, Operasi Ramadniya 2017

Polres Barsel Siapkan 4 Posko Pengamanan Lebaran

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyiapkan empat posko untuk pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriyah pada Operasi Ramadniya 2017.

"Dua posko pelayanan berada di Desa Sanggu, dan Desa Patas, serta pos pengamanan berada di pospol Desa Kalahien," ucap Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga di Buntok, Rabu.

Empat posko tersebut terdiri dari satu posko terpadu di pos lantas yang berada di pertigaan simpang Jalan pelita Raya dan Jalan pahlawan Buntok.

Pada pos terpadu akan diisi oleh personil gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan instansi pemerintah kabupaten setempat.

"Untuk jumlah personil gabungan tersebut sebanyak 64 orang yang mana akan dibagi dalam tiga regu untuk bergantian melaksanakan pengamanan Lebaran," tambah dia.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran agar jangan lupa mengunci rumah dan memeriksa semua instalasi listrik jangan sampai tidak dimatikan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Mengecek tabung gas yang ada di rumah dan apabila ada tetangga titipkan rumah anda supaya bisa dikontrol. Termasuk menyampaikan apabila mungkin ada mendapatkan informasi atau hal yang dicurigai supaya bisa kita tindaklanjuti," tambah dia.

Apabila pemudik melaksanakan perjalanan menggunakan bus atau "speedboat", Kapolres mengimbau untuk mengantisipasi terhadap premanisme yang suka melakukan kejahatan dengan obat bius maupun hipnotis.