Bupati Barsel Ajak Sinergitas Wartawan di Kalteng

id PWI kalteng, PWI Barsel, Bupati barsel

Bupati Barsel Ajak Sinergitas Wartawan di Kalteng

Ketua PWI Kalteng, H. Sutransyah (Kiri) menyerahkan buku putih yang berisikan nama-nama anggota PWI Kalteng kepada Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri ST di Buntok, Kamis (22/6). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan H. Edy Raya Samsuri yang baru dilantik mengajak kalangan insan pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah memperkuat sinergitas dalam maksimalisasi tugas masing-masing.

Ajakan Bupati Edy Raya disampaikan saat menerima Safari Ramadhan rombongan PWI Kalteng dipimpin Ketuanya H.Sutransyah di Buntok, Kamis (23/6) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengatakan, safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng ini merupakan momen yang sangat istimewa.

"Saya berharap hubungan baik antara PWI, baik Propinsi Kalteng maupun Kabupaten Barito Selatan akan terus terjalin dengan Baik," kata Eddy Raya.

Menurut dia, peran organisasi maupun insan pers dalam pembangunan sangat penting, karena memberikan informasi secara benar, dan akurat sehingga berbagai kegiatan pemerintah daerah bisa diketahui masyarakat.

"Kita berharap kerjasama yang baik ini dengan insan pers ini akan terus dibina," ucap Eddy Raya Samsuri.

Sementara ketua PWI Kalteng Sutransyah menyampaikan kegiatan ini merupakan safari Ramadhan terakhir yang dilaksanakan PWI Kalteng dan juga Pemkab Barsel pada Ramadhan 1438 Hijriyah ini.

"Safari  Ramadhan kali ini kita anggap sangat istimewa, sebab selama 13 tahun menjadi ketua PWI, baru kali ini safari Ramadhan di Barsel," kata Sutransyah.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama pers dan pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Ia meminta anggota PWI khususnya di Barito Selatan agar mendukung setiap program pemerintah kabupaten. Jangan saling gasak, gesek dan gosok, akan tetapi harus saling asah,asih, dan asuh.

Pada kesempatan itu ketua PWI Kalteng, Sutransyah menyerahkan buku putih yang berisikan nama-nama anggota PWI Barito Selatan kepada Bupati.

Acara berbuka puasa bersama tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, alim ulama dan insan pers di wilayah setempat.