Ini Rute Pawai Takbir Malam Lebaran, Kapolres Palangka Raya Sudah Patroli

id polres palangka raya, malam takbiran di palangka raya, malam takbiran, pawai takbiran

Ini Rute Pawai Takbir Malam Lebaran, Kapolres Palangka Raya Sudah Patroli

Kapolres Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Lili Warli didampingi Kanit Patroli Satlantas Polres setempat Ipda Made melihat lokasi peta rute yang bakal dilintasi para peserta pawai takbiran malam Lebaran, Jumat (23/6/17). (Foto Antara Kalteng/Abo

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolres Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Lili Warli bersama perwira lainnya melakukan patroli di jalur yang bakal menjadi rute pawai takbir pada malam Lebaran.

"Startnya itu dari lapangan Sanaman Mantikai melintasi Jalan RA Kartini, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan A. Yani, Murjani, Jalan Diponegoro, Jalan G Obos, Jalan Thamrin, Jalan Yos Sudarso dan finish di bundaran besar," kata Lili usai mengecek rute rencana pawai takbir pada Jumat malam.

Perwira jebolan Akpol tahun 1997 itu menegaskan, bahwa bagi para peserta pawai takbiran yang bakal melintasi rute yang sudah ditentukan pihak panitia. Tentunya jangan sampai membuat hal-hal yang tidak di inginkan. Jaga personelnya saat berada diatas mobil hiasnya masing-masing.

"Tidak lupa saya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas serta menjaga di tiap lingkungannya masing-masing. Jangan sampai aksi kejahatan seperti pencurian rumah dan curanmor terjadi pada malam Lebaran, kita tidak mau hal itu terjadi," katanya.

"Bahaya yang patut diwaspadai adalah bencana kebakaran yang siapa saja tidak tau kapan terjadi. Namun antisipasinya croscek instalatir listrik di rumah masing-masing serta berbagai peralatan yang dapat mengakibatkan timbulnya api," bebernya.

Sampai detik ini, sambung Lili, kondisi keamanan Ibu Kota Provinsi Kalteng juga masih dalam keadaan kondusif dan aman dari tindak kejahatan.

"Mari kita jaga situasi kondisi kondusif seperti ini bersama-sama agar para pelaku tindak bisa melancarkan aksinya sesuai keinginan kita," demikian dia.