Polisi Tingkatkan Pengamanan Tekan Kriminalitas di Kotim

id polres kotim, AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Polisi Tingkatkan Pengamanan Tekan Kriminalitas di Kotim

Polisi Tingkatkan Pengamanan Tekan Kriminalitas di Kotim

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar bersilaturahmi dengan purnawiran Polri di Sampit, Jumat (23/6/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Peningkatan pengamanan yang dilakukan Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dinilai efektif menekan tindak kriminal yang biasanya meningkat menjelang lebaran.

"Biasanya pencurian kendaraan bermotor dan rumah kosong meningkat menjelang lebaran, tapi alhamdulillah sampai saat ini tidak ada. Mudahan tidak sampai terjadi. Kemarin cuma sempat terjadi pembobolan ATM tapi uangnya tidak sampai diambil karena anggota kami cepat datang," kata Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar di Sampit, Jumat.

Selama Ramadhan, Polres meningkatkan patroli untuk mencegah aksi kejahatan. Patroli malam dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB hingga 03.00 dini hari, kemudian dilanjutkan tim patroli dini hari yang bertugas hingga pukul 07.00 pagi.

Peningkatan patroli bertujuan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Jika peluang bisa ditutup maka pelaku kejahatan tidak bisa merealisasikan niat jahatnya.

Saat bersilaturahmi dan memberikan bingkisan kepada keluarga besar purnawirawan Polri, Muchtar berharap dukungan seluruh masyarakat agar keamanan dan ketertiban selalu terjaga. Polri akan kesulitan menjaga kondisi keamanan tanpa dukungan masyarakat.

"Kami juga meminta bantuan purnawirawan Polri karena sudah kembali ke masyarakat. Bantu kami menjaga kamtibmas dan membina masyarakat. Kalau ada kebijakan kami yang salah, juga tolong diingatkan," harap Muchtar.

Muchtar yang baru genap sebulan bertugas di Kotawaringin Timur, bertekad membawa anggotanya menjadi polisi yang profesional dan makin dicintai masyarakat sehingga masyarakat juga dengan rela berpartisipasi membantu tugas Polri.