Pemkab Kotim Siapkan 4.000 Porsi Makanan Untuk Warga

id pemkab kotim, Raihansyah

Pemkab Kotim Siapkan 4.000 Porsi Makanan Untuk Warga

Ilustrasi - Logo Pemkab Kotim (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, menyiapkan 4.000 porsi makanan untuk menjamu warga yang datang bersilaturahmi saat "Open House" hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Persiapan sudah dilakukan sejak dua hari lalu. Nanti ada berbagai jenis makanan dan kue tradisional yang disiapkan untuk warga yang datang," kata Raihansyah, panitia di Sampit, Sabtu.

"Open house" digelar untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri. Dengan padatnya kegiatan pemerintah daerah selama ini, mungkin saja banyak warga yang belum ada kesempatan untuk bertemu kepala daerah.

Tahun ini "open house" digelar dengan sedikit berbeda karena lokasinya bukan di rumah jabatan bupati seperti biasanya, tetapi di Gedung Serbaguna Sampit di Jalan HM Arsyad. Ini terpaksa dilakukan karena rumah jabatan bupati sedang dalam tahap renovasi.

Masyarakat bisa datang saat acara digelar pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Biasanya, ribuan warga datang untuk bersilaturahmi dengan bupati dan wakil bupati. Tidak hanya warga Sampit, biasanya tidak sedikit warga yang datang berasal dari desa-desa di pelosok.

Masyarakat bisa bersalaman bahkan berfoto dengan kepala daerah mereka. Masyarakat juga bisa menikmati berbagai jenis makanan secara gratis.

"Kami sudah mengevaluasi saat acara tahun lalu. Makanan yang jarang dimakan orang, jumlahnya akan disesuaikan. Biasanya yang paling disukai itu soto, bakso serta kue-kue tradisional. Pagi sebelum disajikan, juga diperiksa oleh tim kesehatan untuk memastikan sterilisasinya," kata pria yang akrab disapa Ancah.

Pemerintah daerah juga akan menggelar lomba pawai bedug takbiran dan mobil hias untuk memeriahkan malam hari raya. Pagi harinya, rombongan pejabat daerah mengikuti shalat Idul Fitri di Masjid Raya Wahyu Al Hadi di komplek Islamic Center di Jalan Jenderal Sudirman.