Alhamdulillah! 25 Warga Dapat Hadiah Umroh Usai Shalat Id

id shalat id berhadiah, hadiah umroh, umroh

Alhamdulillah! 25 Warga Dapat Hadiah Umroh Usai Shalat Id

Ribuan jamaah umroh sedang melakukan tawaf di Masjidil Haram. (kemenag.go.id)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 25 warga Kota Palangka Raya usai shalat Idul Fitri di halaman Istana Isen Mulang rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, mendapat hadiah umroh yang disediakan keluarga Sugianto Sabran bersama Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Agustiar Sabran, Minggu pagi.

Terpilihnya 25 Warga yang mendapat umroh tersebut berdasarkan pencabutan kupon yang diambil secara acak oleh Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Pejabat Sekda Kalteng Syahrin Daulay dan Ustad Arifin Ilham.

"Seluruh dana untuk memberangkatkan 25 warga yang beruntung ke tanah suci tersebut berasal dari keluarga dan bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semoga yang beruntung mendapat hadiah umroh ini menjadi berkah," kata Sugianto.

Sejak Sugianto menjadi Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini, halaman Istana Isen Mulang menjadi tempat dilaksanakannya shalat ID. Tahun ini, shalat Id dipimpin Ustad Arifin Ilham dan diikuti hampir seribu umat muslim yang ada di Kota Palangka Raya.

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan disediakannya hadiah umroh kepada masyarakat saat shalat id sebagai upaya berbagi rezeki dirinya dan keluarga. Selain itu memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mungkin belum mampu saat ini berangkat ke tanah suci.

"Saya berharap bagi orang-orang yang sudah mendapat hadiah umroh tahun lalu, agar memberikan kesempatan kepada yang belum. Ini hari Kemenangan setelah sebulan berpuasa dan bulan penuh berkah," katanya.

Masyarakat yang beruntung mendapat umroh dari keluarga besar Sugianto dan Ketua DAD Kalteng tersebut diantaranya lima orang anak-anak, remaja, lansia, ibu hamil dan ibu-ibu lainnya. Sedangkan untuk pencabutan kupon disaksikan langsung Dinas Sosial Kalteng, aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Gubernur Kalteng berpesan agar di hari kemenangan ini, kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama terus terjaga dan ditingkatkan. Sebab, dengan kerukunan, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

"Sekarang ini kebersamaan, keharmonisan dan keberagaman sangat baik di Kalteng. Saya berharap ini terus dijaga bahkan ditingkatkan demi Kalteng Berkah," demikian Sugianto.