Ini Pandangan Perwakilan Bank Dunia Terkait Lebaran dan Open House

id bank dunia, rodrigo chaves, open house

Ini Pandangan Perwakilan Bank Dunia Terkait Lebaran dan Open House

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo Chaves. (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) -  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Minggu (25/6/2017).  Salah satunya tamu di antara kerumunan pejabat, pimpinan korporat, dan duta besar, ada seorang Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chaves yang turut menghadiri acara open house itu.

Bagaimana pandangan Chaves terkait perayaan Lebaran dan adanya open house di Indonesia? 

Ia menuturkan, Lebaran di Indonesia sangatlah mengagumkan.

"Kesan saya, ini (Lebaran) adalah perayaan yang sangat cantik," tutur Chaves.

Menurut Chaves, Idul Fitri dipandangnya sebagai kesempatan di mana semua orang berkumpul bersama setelah bulan suci Ramadhan. Kemudian, mereka saling memohon maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat.

Selain itu, imbuh Chaves, ia pun memandang Lebaran sebagai kesempatan yang patut dirayakan. Ia sendiri merasa sangat bahagia dapat berkumpul di kediaman Sri dan bertemu banyak kolega.

Pada acara open house, ia merasa senang dapat bertemu dengan teman lama maupun berkenalan dengan teman baru. Selain itu, open house juga memungkinkannya bertemu dengan pemangku kepentingan dalam suasana yang sangat membahagiakan.

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk hadir di sini. Tentu saja Ibu Sri Mulyani adalah mitra yang sangat penting bagi Bank Dunia. Saya di sini juga sangat menghargai beliau dan Kementerian Keuangan," tutur Chaves.


Sumber: Kompas.com