Tragis! 1 Korban Saat Mobil Terbakar di SPBU Barito Selatan

id mobil terbakar, spbu, barsel

Tragis! 1 Korban Saat Mobil Terbakar di SPBU Barito Selatan

Foto bagian atas, pemadam kebakaran sedang memadamkan mobil yang terbakar di SPBU Jalan Pahlawan Buntok, dan foto bagian bawah, korban Abdul Na'am alias Adul Ayam yang mengalami luka bakar, dan sedang dirawat dibagian isolasi ruang Ramin RSUD Jaraga

Buntok ( Antara Kalteng) - Satu unit mobil di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum didalam kota Buntok.

Akibat terbakarnya mobil pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Pahlawan Buntok tersebut, menyebabkan sopirnya bernama Abdul Na`am alias Adul Ayam, (36) warga desa Pamait mengalami luka bakar.

"Kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat itu saya sedang mengantre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM)," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran, Hadi Susanto, di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, pada saat mobil tersebut sedang mengisi BBM di SPBU, terdengar suara ledakan keras, dan mobil tersebut langsung terbakar.

"Salah seorang warga mendorong mobil menjauhi dari tempat pengisian BBM, dan saya langsung menghubungi pemadam kebakaran," tambah Hadi Susanto.

Sekitar beberapa menit kemudian tiga unit mobil pemadam datang memadamkan api, sehingga mobil yang terbakar berhasil dipadamkan, dan korban langsung dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Sementara Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga membenarkan kejadian terbakarnya mobil Suzuki Carry dengan nomor Polisi KH 1000 DF tersebut.

"Adapun kronologis kejadian korban/pelaku melakukan usaha (melangsir BBM) yg mana di bagian tengah mobil terdapat drum yang bermuatan 200 liter BBM," kata dia.

Setelah selesai melakukan pengisian BBM, Abdul Na`am menuju pintu keluar SPBU. Kemudian korban menerima telepon dari rekannya, dan tiba-tiba saja ada percikan api, sehingga menyebabkan mobil tersebut terbakar.

Sampai saat ini SPBU ditutup sementara hingga proses pemeriksaan selesai dilaksanakan, dan barang bukti telah diamankan di Polres Barito Selatan, sedangkan korban/pelaku sedang dirawat di RSUD Buntok.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, kedua tangan dan kedua kaki.

"Setelah dirawat di UGD, Pak Abdul Na`am langsung mendapat perawatan secara intensif dibagian isolasi ruang ramin,"ujar Paulus salah seorang perawat di UGD RSUD Jaraga Sasameh Buntok.