2 Hari Lebaran, RSUD Ini Catat Puluhan Orang Jadi Korban Kecelakaan

id Kecelakaan, RSUD, 2 Hari Lebaran, RSUD Ini Catat ada Puluhan Orang Jadi Korban Kecelakaan

2 Hari Lebaran, RSUD Ini Catat Puluhan Orang Jadi Korban Kecelakaan

Ilustrasi (Istimewa)

Cianjur (Antara Kalteng) - IGD RSUD Cianjur, Jawa Barat, mencatat puluhan orang menjalani perawatan karena mengalami kecelakaan selama dua hari lebaran dan satu orang meninggal dunia.

Petugas jaga IGD Cianjur, Dicky di Cianjur, Selasa, mengatakan, pihaknya mencatat korban lakalantas selama dua hari lebaran sebanyak 56 orang luka berat dan ringan satu orang meninggal dunia.

"Sebagian dari korban menjalani rawat inap di rumah sakit ini. Dari puluhan korban lakalantas tersebut sebagian besar warga lokal disebabkan karena pengaruh alkohol,"katanya.

Dia menambahkan, puluhan korban tersebut merupakan pengendara sepeda motor yang bertabrakan dengan kendaraan roda empat dan beberapa diantaranya mengalami kecelakaan tunggal di sejumlah jalur di Cianjur.

Sedangkan korban meninggal dunia, M Hafiz (24) warga Kampung Bunisari, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, mengalami tabrakan di Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di Kampung Sahbandar, Desa Sahbandar, Kecamatan Karangtengah.

Hafiz yang ketika itu meluncur dari arah Bandung menuju Cianjur, melaju dengan kecepatan tinggi berusaha menyusul kendaraan lain yang ada di depannya, tanpa memperhatikan kendaraan dari arah lain yang melakukan hal yang sama. 

Dari arah berlawanan mobil pick up bernopol F 8173 AU yang dikemudikan Rosad Wahyudi (38) warga Desa Cikondang, Kecamatan Sukaluyu, hendak kembali ke jalurnya setelah menyusul kendaraan didepannya.

Mendapati hal tersebut, sepeda motor merk Kawasaki Ninja yang dikemudikan Hafiz langsung menghantam bagian depan mobil pick up hingga terpental sejauh beberapa meter dengan kepala terlebih dahulu menghantam aspal.

"Korban tewas ditempat setelah menghantam mobil pick up tersebut. Selanjutnya korban meninggal dunia dan korban luka dari dalam pick up dibawa ke RSUD Cianjur, guna visum dan pertolongan medis," kata anggota Satlantas Polsek Karangtengah, Brigadir Sandy.