Pemkab Gumas Maksimalkan Program Kampung KB Pada 2018

id Kampung KB, wabup gumas, Rony Karlos

Pemkab Gumas Maksimalkan Program Kampung KB Pada 2018

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos. (gunungmaskab.go.id)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan lebih memaksimalkan pelaksanaan program kampung keluarga berencana (KB) yang ada di 12 desa di wilayahnya pada tahun 2018.

"Saya telah meminta kepada jajaran organisasi perangkat daerah untuk dapat mendukung dalam memaksimalkan program tersebut. Tidak hanya program yang menunjang KB saja, tapi juga sektor lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lokal," kata Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sebanyak 12 desa yang ditetapkan sebagai kampung KB merupakan keterwakilan 12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gumas. Hal itu sebagai salah satu upaya terciptanya pembangunan yang mandiri serta merata untuk kepentingan masyarakat setempat.
 
Ia mengatakan, sedikitnya ada 14 organisasi perangkat daerah yang dilibatkan untuk mendukung program tersebut, namun tidak hanya terfokus pada KB saja, tapi juga pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur.

"Saya berharap apa yang telah dibahas beberapa waktu lalu dalam rapat terkait pelaksanaan program tersebut dapat langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga mampu membawa dampak positif dalam rangka meningkatkan perekonomian wilayah setempat," demikian Rony.